Ini Jawaban Elegan Witan Sulaiman Usai Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023: Kemenangan Ini...

Ini Jawaban Elegan Witan Sulaiman Usai Bawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023: Kemenangan Ini...

Jawaban Elegan Witan Sulaiman Usai Bawa Timnas Indonesia--Instagram/@witansulaiman

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia berhasil lolos melaju ke Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Nepal.

Kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia 2023 usai berhasil mengalahkan Nepal dengan skor telak 7-0.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal itu digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International dini hari tadi, Rabu 15 Juni 2022.

BACA JUGA:Di Depan Gedung DPR, Partai Buruh Ancam akan Libatkan 5 juta Buruh untuk Mogok Nasional

Tujuh gol Skuat Garuda diborong Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Skuat Indonesia menempati posisi kedua runner-up terbaik setelah Kyrgyzstan (7 poin). 

Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

BACA JUGA:Hari Pertama PPDB SMP, 2500 Calon Siswa di Tangsel Telah Mendaftar

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mengucap syukur atas keberhasilan ini. Ia mengungkapkan peran penting para pemain.

“Hari ini kami berhasil meraih kemenangan, ini berkat kerja sama tim, para pemain sama-sama bekerja keras meraih kemenangan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami, karena kami mampu lolos ke Piala Asia (2023),” kata Witan Sulaeman usai laga.

“Saya hanya mengucapkan Alhamdullilah, terima kasih kepada semuanya terutama coach Shin (Tae-yong). Semua pemain senang, sangat senang dan gembira sekali,” tambahnya.

BACA JUGA:752 Kilogram Ganja Kering Diamankan, Kurir Terima Rp 15 Juta Sekali Jalan

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan semua stakeholder sepak bola nasional.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI,” ujar Iriawan, Rabu 15 Juni 2022.

Sumber: