Krisis Keuangan, Valencia Dibidik Roman Abramovich

Krisis Keuangan, Valencia Dibidik Roman Abramovich

Roman Abramovich disebut-sebut akan membeli saham salah satu klub sepak bola Spanyol, Valencia --Instagram/@roman_chelseafc

JAKARTA, DISWAY.ID - Roman Abramovich disebut-sebut akan membeli saham salah satu klub sepak bola Spanyol, Valencia sebagai objek bisnis baru di lapangan hijau.

Abramovich saat ini sedang meniyapkan langkah untuk menjual Chelsea. Hal itu lantaran, dirinya dituding dekat dengan Vladimir Putin. 

Karena isu invasi Rusia ke Ukraina, Abramovich dan Chelsea mendapat sanksi. 

BACA JUGA: Tegang! Rusia Tantang Amerika Serikat Perang Terbuka

BACA JUGA: PT Kimia Farma Buka Lowongan, Posisinya Apa Saja?

Pernyataan tersebut dikemukakan pesaing Abramovich, Miguel Zorio, dalam persaingan kepemilikan klub Spanyol berjuluk Los Che tersebut.

Zorio yang merupakan pengusaha Spanyol siap mengeluarkan dana hingga 248 juta euro atau sekitar 3,8 triliun. 

Namun Zorio mengaku mendapat kabar dari pemilik Valencia saat ini, Peter Lim, bahwa Abramovich juga siap menggelontorkan dana besar guna membeli pemilik enam gelar La Liga Spanyol tersebut.

"Peter Lim mencoba menjual klub di London seharga 250 juta euro dan tidak berhasil. Kemudian dia membocorkan ke media interasional kalau ada dua peminat, saya dan oligark Rusia di Chelsea," kata Zorio dikutip dari Mirror, Selasa 12 April 2022.

BACA JUGA: Ribuan Warga Kota Mariupol Tewas, Ukraina Tuding Rusia Gunakan Senjata Kimia

BACA JUGA: Waspada! Hujan Diserta Angin dan Petir Berpotensi Guyur Jakarta, Selasa 12 April 2022

Dapat diketahui, Valencia saat ini tengah mengalami krisis keuangan. 

Jal itu pun berimbas ke performa di lapangan sehingga klub kini hanya berada di papan tengah dan tak ikut dalam perburuan gelar juara.

 

Sumber: