Setelah Ramai Roy Suryo Baru Minta Maaf usia Hapus Posting Meme Stupa Berwajah Presiden Jokowi

Setelah Ramai Roy Suryo Baru Minta Maaf usia Hapus Posting Meme Stupa Berwajah Presiden Jokowi

Roy Suryo --

JAKARTA, DISWAY.ID - Roy Suryo merespon ramainya postingannya tentang meme Stupa Berwajah Presiden Jokowi yang telah dihapus di laman twitter pribadinya. 

Roy Suryo menyebut adanya penggiringan opini terhadap Postingan KRMT ROY SURYO di Akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 mengenai meme buatan orang lain. 

Dalam rilis yang disampaikan Tim Penasehat Hukum Roy Suryo memberikan klarifikasi. Berikut ini poin-poinnya:

BACA JUGA:Roy Suryo Hapus Postingan Foto Stupa Borobudur Mirip Presiden Jokowi, Polri Bergerak

1. Bahwa twit Roy Suryo yang memuat Meme Stupa Borobudur merupakan Meme hasil buatan orang lain. Dimana meme tersebut berbentuk Kritikan dan protes yang disampaikan terkait naiknya harga tiket masuk di Candi Borobudur. 

Roy Suryo didalam Captionnya sudah jelas menerangkan bahwa Meme tersebut adalah Editan karya Netizen (alias Orang lain) dan terhadap meme tersebut. 

Roy Suryo sedikitpun tidak memiliki niat untuk menghina golongan tertentu, melainkan kritikan terkait kebijakan kenaikan harga oleh Pemerintah di Candi Borobudur karena Roy Suryo ikut merasakan kesusahan masyarakat terkait kebijakan tersebut.

BACA JUGA:Tagar 'Tangkap Roy Suryo' Menggema di Twitter, Foto Patung Buddha Mirip Jokowi Berujung Gaduh?

2. Bahwa memperhatikan postingan tersebut ada upaya untuk digiring oleh pihak-pihak tertentu (BuzzerRp) ke arah kebencian dan permusuhan. Oleh karenanya, postingan tersebut telah di take down dengan kesadaran sendiri dan atas itikad yang baik oleh Roy Suryo. 

Roy Suryo juga telah memberikan klarifikasi langsung terkait sumber meme stupa tersebut dengan melampirkan akun asli serta link yang memposting meme Stupa Borobudur tersebut sebelumnya.

3. Bahwa dikarenakan kritikan dan protes tersebut malahan sudah digiring opini oleh pihak-pihak tertentu sehingga untuk mencegah postingan tersebut disalahtafsirkan warga masyarakat. 

Dengan ini Roy Suryo akan melakukan tindakan hukum secara konstitusional untuk menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat dengan melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Roy Suryo Sebarkan Foto Patung Candi Berwajah Mirip Presiden Jokowi, Abu Janda: KARMA!

4. Bahwa dikarenakan Roy Suryo bukanlah yang membuat meme stupa tersebut dan hanya sebatas saksi atas adanya meme stupa mengenai kenaikan harga tiket candi Borobudur, maka dengan ini tim penasehat hukum Berpandangan Roy Suryo tidak dapat dimintai pertanggung jawaban pidana Karena Bukan Pelaku, dengan dasar dan alasan hukum sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: