316 Ternak Sapi Provinsi Banten Sembuh PMK

316 Ternak Sapi Provinsi Banten Sembuh PMK

Syahri, sedang melihat sapi di kandang milik Danil, Curug, Kota Serang, Minggu, 12 Juni 2022. -Foto: M Widodo/Radar Banten-

BANTEN, DISWAY.ID-Sebanyak 753 hewan ternak di Provinsi BANTEN terpapar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Dinas Pertanian (Distan) Provinsi BANTEN mencatat hingga 14 Juni 2022 sedikitnya 753 hewan ternak telah terpapar PMK.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Veteriner Distan Provinsi Banten Ari Mardiana mengatakan dari jumlah 753, tercatat 316 sapi yang berhasil sembuh. 

Berdasarkan data Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Veteriner Distan Provinsi Banten, dari total tersebut jenis hewan terinfeksi virus PMK yaitu, Sapi 636 ekor, Kerbau 69 ekor, Kambing 36 ekor dan Domba 12 ekor.

BACA JUGA:PMK Hewan Masuk Bengkulu, Gubernur Perketat Pengawasan

Angka tersebut, tersebar di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, dengan tingkaf kesembuhan dari hewan ternak yang terinfeksi PMK mencapai 316 ekor.

"Per 14 Juni 753 kasus. Namun, kita punya tingkat kesembuhan kesembuhan 316 ekor,” ujar Ari Mardiana. Menurut Ari, peternak dan masyarakat tak perlu panik atas kejadian tersebut, karena tidak menular kepada manusia. Hanya pada hewan ternak saja. Seperti, Sapi, Kerbau, Kambing dan Domba.

“Dari sifat genetiknya sapi lebih rentan terdampak PMK,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: