Dompet Dhuafa Ajak Warga Ikut Program Tebar Hewan Kurban

Dompet Dhuafa Ajak Warga Ikut Program Tebar Hewan Kurban

Dari kiri: Dian Mulyadi (Ketua Tebar Hewan Kurban DD), Eko Aris Setyawan (Peternak Mitra Kurban DD), drh. Dian Ariesiana Widiastuti (sub koordinator kesehatan masyarakat veteriner) dan Surnarsip (Kepala Ekonom The Indonesia Economic Intelligence).-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di tengah maraknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk ikut program tebar hewan kurban.

Program dengan taggar jadi manfaat (#JadiManfaat) tersebut dikampanyekan oleh Dompet Dhuafa saat konferensi pers di jalan Agus Salim, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di kafe Kopi Ko Acung, Kamis 16 Juni 2022.

Melalui program tersebut, Dompet Dhuafa siap membantu masyarakat yang masih merasa bingung untuk berkurban di tengah maraknya virus PMK ini.

BACA JUGA:Rahasia Illahi! Kartunis Penghina Nabi Muhammad Tewas Mengenaskan, Ini Hasil Penyelidikannya

Tidak hanya itu, pada program tersebut dompet dhuafa juga turut membantu roda ekonomi para peternak di sejumlah daerah.

"Ekonomi para peternak tetap berputar meski wabah PMK terus membayangi para peternak," ujar Ketua Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa, Dian Mulyadi.

Kemudian, Dompet Dhuafa juga melakukan berbagai macam upaya terkait virus PMK.

"Serta terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), kami dari Dompet Dhuafa turut melakukan mitigasi dengan detail," imbuh Dian.

Pada program tersebut juga, dompet dhuafa membangun sentra ternak yang tersebar di 12 provinsi, diantaranya Sumatra Utara, Riau, Lampung, Banten, Sumatera Barat, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Yogyakarta, NTT dan Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Rendang Babi Bisa Rusak Persatuan Bangsa, Ini Kata Waketum MUI Anwar Abas

Melalui sentra ternak itu, hewan kurban akan didistribusikan ke berbagai wilayah pelosok yang membutuhkan sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS).

Selain itu, distribusi yang dilakukan melalui jalur sentra ternak itu dapat mengurangi penyebaran virus PMK.

Sentra ternak yang diberi nama DD Farm ini merupakan pemasuk utama dan hampir 55 persen dari hewan kurban Dompet Dhuafa 2022.

DD Farm sendiri merupakan peternakan terpadu yang dikelola langsung oleh dompet dhuafa dengan melibatkan komunitas peternak lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: