Aktivitas Pendidikan Khilafatul Muslimin di Bekasi Ditutup, Ratusan Santri Dirumahkan

Aktivitas Pendidikan Khilafatul Muslimin di Bekasi Ditutup, Ratusan Santri Dirumahkan

Ratusan Santri Khilafatul Muslimin Dipulangkan Ke Rumahnya Masing Masing-Istimewa-FIN

BEKASI, DISWAY.ID - Aktivitas Pendidikan Khilafatul Muslimin di kawasan Pekayon, Kota Bekasi resmi dihentikan. Imbasnya, ratusan Santri Dipulangkan Ke Rumahnya Masing Masing.

Ratusan santri yang tinggal di lingkungan pesantren sebagian besar malam hari tadi sudah dipulangkan oleh pihak pesantren ke wilayahnya masing masing.

Saat dikonfirmasi Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, Abu Salma menerangkan bahwa para santri yang akan dipulangkan sementara dalam beberapa hari ini berasal dari berbagai wilayah.

BACA JUGA:Khilafatul Muslimin Bukan Pesantren, Kemenag: Itu Hanya Pihak Ketiga!

"Untuk santri campur ada yang dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan untuk yang paling jauh dari wilayah Lampung serta Batam," ucap Abu Salma saat ditemui, Jumat 17 Juni 2022.

Abu Salma belum bisa memastikan berapa lama para santri ini akan dipulangkan ke rumahnya masing masing dikarenakan pemulangan ini merupakan keputusan mendadak setelah sebelumnya pihak pesantren telah bertemu dengan pihak kecamatan.

"Kalau untuk lamanya santri dipulangkan ini harapan kami tidak lebih sampai dari sebulan," ungkapnya.

Malam hari tadi dua unit mobil ELF yang digunakan untuk mengantar para santri telah di sediakan di area pesantren, barang barang milik para santri pun telah disiapkan di halaman untuk segera di masukan ke dalam kendaraan.

BACA JUGA:Kapal Bermuatan Puluhan TKI Ilegal Tenggelam di Batam

Abu Salma menjelaskan, kegiatan Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin ini diberhentikan menyusul adanya penolakan dari warga setempat dan pihaknya mengatakan akan kooperatif dan siap untuk di edukasi.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: