Menperin Agus Gumiwang Ungkap Ajang JAW Mempercepat Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

Menperin Agus Gumiwang Ungkap Ajang JAW Mempercepat Kebangkitan Industri Otomotif Nasional

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang saat hadir membuka Jakarta Auto Week 2022-seven event-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang resmi membuka Pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Selasa (15/3/2022).

Dalam sambutannya, Agus Gumiwang mengatakan bahwa Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong JAW 2022 untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyeleggara dan seluruh exhibitors Jakarta Auto Week 2022,” ujarnya.

(BACA JUGA:Presiden Jokowi Batal Riding Bareng 20 Pembalap MotoGP di Jakarta)

“Semoga rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri,” tambahnya.

“Sehingga mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multipler effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah RI, dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan bagi industri otomotif Indonesia.

(BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Tampil Modis Dengan Jaket Merah G20 Plus Sarung Kotak Saat Camping di Kawasan Titik Nol I)

Industri otomotif juga akan terus berupaya untuk terus mempertahankan kinerja penjualan.

”Kami berharap agar penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat memberikan dorongan baru dan berkontribusi terhadap angka penjualan disektor industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi.

Pada kesempatan itu, Nangoi juga menyampaikan bahwa kedepannya, Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan GAIKINDO untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia.

(BACA JUGA:Motor Suzuki Diskon Rp3.5 Juta di Jakarta Auto Week JAW 2022, Serta Promo Menarik Lainya)

Seperti diketahui, JAW menjadi tempat industri otomotif Indonesia memberikan berbagai program promosi terbaik, dan berkontribusi dalam upaya mendorong pencapaian angka penjualan pada awal tahun ini.

Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling menampilkan berbagai produk dengan promo serta penawaran terbaik mereka sepanjang penyelenggaraan JAW 2022.

Tidak hanya memberikan promo terbaik, kendaraan baru juga diperkenalkan dalam ajang JAW kali ini.

(BACA JUGA:Dialog Damai Digelar, Ukraina Ogah Penuhi Tuntutan Rusia)

Berlangsung pada tanggal 12 – 20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center, para pengunjung berkesempatan memenangkan Grand Prize Hyundai Creta di ajang promo otomotif ini.

Selain itu untuk memudahkan pengunjung bertransaksi, JAW 2022 juga didukung penuh oleh perusahaan pembiayaan, diantaranya ialah Mandiri Tunas Finance, Bank Syariah Indonesia, Mandiri Utama Finance, Mandiri Utama Finance Syariah.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: