Hah! Celana Dalam Pembalap Formula 1 Juga Diatur FIA, Begini Tanggapan Pembalap Hingga Manager Tim

Hah! Celana Dalam Pembalap Formula 1 Juga Diatur FIA, Begini Tanggapan Pembalap Hingga Manager Tim

Lewis Hamilton turut mengomentari aturan penggunaan piercing dan celana dalam pembalap Formula 1 yang diumumkan oleh FIA saat Formula 1 seri 3 Australia. -mercedesamgf1.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak hanya cerita di lintasan yang membuat keseruan dalam ajang Formula 1 seri 3 Australia, namun pernyataan dari FIA saat briefing jelang balapan mendapatkan tanggapan yang mengejutkan dari para pembalap.

Memang berbagai aturan diterapkan untuk dalam menjaga sportifitas hingga keselamatan pembalap bahkan celana dalam pembalap Formula 1 juga diatur FIA.

Niels Wittich yang merupakan FIA Race Director mengumumkan pada pembalap bahwa mereka tidak boleh lagi menggunakan pakaian dalam yang tahan api dalam balapan.

Tak hanya itu, Niels juga mengumumkan bahwa setiap pembalap tak boleh menggunakan perhiasan atau aksesories yang terbuat dari logam baik selama sesi latihan maupun balapan.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Siapkan Penganti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo serta 5 Gubernur Lainya

Mendengarkan pengumuman tentang celana dalam pembalap Fotmula tersebut terang saja menuai komentar beragam dari para peserta.

Pierre Gasly pembalap dari AlphaTauri mengatakan jangan ragu untuk memeriksa bagian dalam saya.

“Saya tidak akan ragu jika mereka ingin melakukan pengeledahan selama itu dapat menyenangkan mereka dalam menegakan peraturan tersebut,” papar Gasly.

BACA JUGA: BMW Pekanbaru, Makin Lengkap Dengan Layanan 4S Serta Konsep Retail Terbaru

Selain Gasly, pembalap yang cukup banyak menggunakan aksesories, Lewis Hamilton ikut mengomentari aturan tersebut.

“Briefing kali ini cukup aneh dan sepertinya paling lama selama saya ikut balapan,” ungkap Hamilton.

Masih dengan Hamilton, selama saya balapan baru kali ini saya dengar aturan seperti ini dan setahu saya belum ada piercing serta aksesories pembalap yang menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Kita Tidak Bisa Lagi Dikelabui Komplotan Senayan!

Mereka membicarakan sedemikian banya aturan baru sementara mereka terlihat tidak peduli dengan beberapa peserta yang ikut dalam briefing tersebut tidak menggunakan masker yang membuat sebagian lainnya merasa tidak nyaman.

Sumber: