Al Rihla Bola Piala Dunia 2022 Asal Madiun Diberangkatkan, Total 50.000 Buah Bola ke Lima Negara

Al Rihla Bola Piala Dunia 2022 Asal Madiun Diberangkatkan, Total 50.000 Buah Bola ke Lima Negara

Al Rihla bola Piala Dunia 2022 asal Madiun diberangkatkan pada Kamis 16 Juni 2022.-pmjnews-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Al Rihla bola Piala Dunia 2022 asal Madiun diberangkatkan pada Kamis 16 Juni 2022.

Keberangkatan Al Rihla bola Piala Dunia 2022 asal Madiun dengan jumlah 50.000 bola ke lima negara ini dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah mengungkapkan bahwa Al Rihla bola Piala Dunia 2022 asal Madiun ini mejadi kebangaan Jawa Timur karena mempunyai peranan penting di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Adidas mempercayakan pembuatan Al Rihla bola Piala Dunia 2022 kepada pabrik PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Jalan Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun.

BACA JUGA:Seri 1 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Digelar Pekan Ini di Sentul, Wadahi Pecinta Balap Tanah Air

BACA JUGA:Obati Sapi PMK dengan Obat Demam dan Sakit Kepala dari Warung Karena Tak Memenuhi Syarat untuk Divaksin

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah.

Adapun tujuan ekspor Al Rihla bola Piala Dunia 2022 produksi pabrikan dengan kapasitas produksi mencapai 1 juta bola dalam setahunnya tersebut yakni Uni Emirat Arab, Jerman, Inggris, Amerika Serikat dan Brazil. 

“Hari ini kita melepas ekspor bola kelima negara dengan kualitas sepak bolanya yang diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa Al Rihla bola Piala Dunia 2022 dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan bola dengan kualitas piala,” ujar Khofifah.

dilansir dari pmjnews.com, Khofifah berharap capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya.

BACA JUGA:Wamenag Bereaksi Soal Meme Stupa Mirip Jokowi Unggahan Roy Suryo, Apa Pun Alasannya...

BACA JUGA:PLN: Pelanggan Bisnis dan Industri Dipastikan Tak Ada Penyesuaian Tarif Listrik

Terlebih saat ini Jawa Timur tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi  akibat Pandemi Covid-19.

"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat  kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah diberi kepercayaan oleh Adidas  untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," kata Khofifah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: