Hah! Elon Musk Jatuh Miskin Karena Digugat Rp 3.800 Triliun Gegara Kasus Ini?

Hah! Elon Musk Jatuh Miskin Karena Digugat Rp 3.800 Triliun Gegara Kasus Ini?

Elon Musk. Foto : twitter Elon Musk--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bos Twitter, Elon Musk dilaporkan digugat seorang investor Dogecoin senilai 258 miliar Dolar Amerika Serikat atau setara Rp 3.800 Triliun. Apa penyebabnya?

Dalam gugatan itu Elon Musk dituding telah menjalankan skema piramida untuk mendukung cryptocurrency.

Dalam pengaduan yang diajukan di pengadilan federal di Manhattan, penggugat Keith Johnson menuduh pendiri Tesla dan SpaceX itu melakukan pemerasan.

BACA JUGA:Buntut Politisi India Hina Nabi Muhammad Ratusan Massa Medan Geruduk Konjen: India The Real Terorist

Elon Musk disebut telah melakukan menggembar-gemborkan Dogecoin dan menaikkan harganya, hanya untuk kemudian membiarkan harganya jatuh.

“Terdakwa menyadari sejak 2019 bahwa Dogecoin belum memiliki nilai yang mempromosikan Dogecoin untuk mendapat untung dari perdagangannya,” kata pengaduan, dilansir dari Jabar Ekspres.

“Musk menggunakan alasnya sebagai orang terkaya di dunia untuk mengoperasikan dan memanipulasi skema piramida Dogecoin untuk keuntungan, eksposur, dan hiburan.” lanjutnya.

Warrent Buffett hingga Bill Gates terseret dalam pengaduan ini untuk dimintai komentar terkait nilai cryptocurrency.

BACA JUGA:Haji Bokir hingga Mpok Nori Jadi Nama Jalan, Abadikan Seniman Betawi

Seorang pengacara untuk Johnson tidak langsung menanggapi permintaan komentar tentang bukti spesifik apa yang dimiliki atau diharapkan kliennya yang membuktikan bahwa Dogecoin tidak berharga dan para terdakwa menjalankan skema piramida.

Johnson mencari ganti rugi senilai tiga kali lipat dari penurunan nilai pasar Dogecoin senilai $86 miliar sejak Mei 2021.

Dia juga ingin memblokir Elon Musk dan perusahaannya dari promosi Dogecoin dan hakim untuk menyatakan bahwa perdagangan Dogecoin adalah perjudian di bawah undang-undang federal dan New York.

Keluhan tersebut mengatakan aksi jual Dogecoin dimulai sekitar waktu Musk menjadi tuan rumah acara NBC “Saturday Night Live dan, memainkan ahli keuangan fiktif di segmen Pembaruan Akhir Pekan, menyebut Dogecoin “keramaian”.

BACA JUGA:Polresta Tangerang Buat Vaksinasi Berhadiah Minyak Goreng

Sumber: