Google Maps Kini Dilengkapi Fitur Cek Tarif Tol Indonesia

Google Maps Kini Dilengkapi Fitur Cek Tarif Tol Indonesia

Google Maps kini dilengkapi dengan cek tarif tol Indonesia--Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID-Google Maps menambahkan fitur terbaru yakni, estimasi tarif Tol Indonesia. 

Google Maps selain aplikasi penunjuk jalan kini menambahkan fitur estimasi tol Indonesia. Google mengumumkan fitur tersebut dalam unggahan twitter. 

Raksasa mesin pencari itu menampilkan pengguna bisa menyalakan pelihan 'lihat tarif tol' pada pengaturan ruter perjalanan.  Setelah opsi tersebut dinyalakan, pengguna bisa melihat perkiraan tarif tol jika memilih rute yang melewati jalan tol. Google Maps tetap menyediakan rute yang tidak melewati jalan tol.

Laman GSM Arena Rabu 15 Juni melaporkan fitur itu mencakup sekitar 2.000 jalan tol di seluruh dunia dan tersedia untuk versi Android dan iOS. 

Informasi tarif tol pada Google Maps didapatkan dari otoritas lokal. Selain itu, Maps juga akan menampilkan jika ada tarif khusus pada hari tertentu atau apakah jalan tol itu memiliki jam operasional lain.

BACA JUGA:Microsoft Resmi Hentikan Internet Explorer Permanen

Fitur tarif Tol ini akan hadir di empat negara pada tahap awal, yaitu Indonesia, India, Amerika Serikat, dan Jepang. Negara lain akan mendapat fitur ini setelahnya.

Seperti diketahui, sebelum menambahkan fitur menunjukkan tarif tol Indonesia, Google telah memperbaharui Google Maps dengan 6 fitur.

Director and Product Manager Google Maps Oren Naim mengatakan "Sejumlah peningkatan itu mulai dari fitur rute hingga 'area busyness'. 'Keamanan adalah prioritas utama kami sebagai perancang navigasi.  Jadi kami menggunakan machine learning untuk menghindari terjadinya ‘hard breaking',” kata Naim saat menjelaskan terkait fitur rute.

Menurut Naim, dengan pembaruan New Routing Updates setidaknya ada 100 juta potensi “hard breaking moment” di seluruh dunia yang dapat terhindar oleh pengguna Google Maps. Pemutakhiran kedua ialah sistem “Live View Enhancements” yang sudah memanfaatkan Augmented Reality (AR). 

BACA JUGA:Google Akan Sembunyikan Ribuan Aplikasi di Play Store

Ketiga, pemutakhiran fitur Live View Enhancement yang memungkinkan pengguna melihat kondisi suatu fasilitas atau gedung besar yang terbilang tricky seperti di bandara atau pun stasiun kereta.

Pemutakhiran yang keempat, yaitu fitur Detailed Street Maps. Fitur itu memungkinkan pengguna melakukan riset kecil sebelum berkunjung ke suatu destinasi.

Kelima, pembaruan fitur Highlighting Access, yaitu fitur yang membantu pengguna mendapatkan rekomendasi pencarian yang sesuai dengan tempat dan waktu saat aplikasi diakses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: