Pemilu 2024: KPU Jakbar Tak Punya Gudang Penyimpanan Surat dan Kotak Suara yang Layak

Pemilu 2024: KPU Jakbar Tak Punya Gudang Penyimpanan Surat dan Kotak Suara yang Layak

KPU dan perwakilan setiap parpol foto bersama pasa acara peluncuran tahapan pemilu 2024, namun seiring degan persiapan jelang Pemilu 2024, KPU Jakbar tak punya gudang penyimpanan surat dan kotak suara yang memadai.-kpu-

JAKARTA, DISWAY.ID – Seiring degan persiapan jelang Pemilu 2024, KPU Jakbar tak punya gudang penyimpanan surat dan kotak suara yang layak.

Hal ini diungkapkan oleh Cucum Sumardi selaku Ketua KPU Jakbar bahwa KPU Jakbar tak punya gudang penyimpanan surat dan kotak suara yang layak mengingat mepetnya pelaksanaan Pemilu Presiden, legislatif, DPD, DPRD, dan Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Cucum, gudang tersebut sangat dibutuhkan untuk peyimpanan kotak suara, kertas suara, dan perangkat pemilu lainnya di wilayah Jakarta Barat. 

BACA JUGA:Iko Uwais Datangi Polrestro Bekasi Kota Penuhi Panggilan Kasus Dugaan Penganiayaan

BACA JUGA:Buah Ceri Beracun untuk Pasukan Rusia, Walikota: Bentuk Perlawanan Petani Ukraina

“Sebetulnya, ada gedung serba guna yang berada di kompleks perumahan Permata Buana, Kembangan, namun saya rasa itu belum cukup memadai,” jelas Cucum.

“Dengan mepetnya waktu penyelenggaraan Pemilu Presiden sampai ke Pilkada DKI Jakarta, jadi kami perlu ekstra tempat untuk menaruh kotak suara," ujarnya. 

Dengan adanya permasalahan tersebut, Cucum berharap adanya kerja sama dari pemprov DKI Jakarta untuk menyiapkan lokasi tersebut. 

"Kalau disediakan GOR dan ditutup selama Pemilu, itu bisa kami alih fungsikan untuk menyimpan kotak suara dan lainnya, sangat berguna sekali," tandasnya. 

BACA JUGA:Pengakuan Nikita Mirzani Tentang Sosok Dito Mahendra

BACA JUGA:Kevin Hillers Pemain Ikatan Cinta Sambangi Polda Metro Jaya Buat Selesaikan Masalah Ginian

Jelang memasuki musim pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Barat juga telah mempersiapkan proses sosialisasi pendaftaran dan verifikasi peserta, termasuk pendaftaran partai politik. 

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya perwakilan Partai Politik yang hadir saat Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di aula Kantor KPU Jakarta Barat, Kebon Jeruk, pada Selasa, 14 Juni 2022.

Masih dengan Cucum, acara tersebut banyak dihadiri perwakilan partai politik, tentu ini menggambarkan antusiasme masyarakat menyambut tahun politik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: