Marcelo David Candra Pengusaha Indonesia Sengaja ke Singapura untuk Bertemu Beckham, Apa yang Didapat?

Marcelo David Candra Pengusaha Indonesia Sengaja ke Singapura untuk Bertemu Beckham, Apa yang Didapat?

Mantan kapten timnas Inggris dan Manchester United David Beckham bertemu fansnya di Singapura, Jumat 17 Juni 2022. -ST/Desmond Wee-Disway.id

SINGAPURA, DISWAY.ID - Ketika mantan ikon Inggris dan Manchester United David Beckham masih muda, dia pernah diberitahu bahwa dia terlalu kecil dan tidak cukup kuat dan tidak akan pernah bermain untuk Three Lions.

Tapi Beckham melanjutkan karirnya di sepakbola, bahkan mencatatkan 115 penampilan untuk Inggris dan menjadi kapten tim di Piala Dunia 2002 dan 2006. Pada posisi dan pengalamannya inilah ia mendesak calon atlet muda tampil percaya pada diri jangan pernah minder dengan keadaan. 

Ini disampaikan pria berusia 47 tahun itu saat bertandang ke Singapura Jumat 17 Juni 2022 menghadiri acara bincang-bincang Adidas berjudul "We got this 2.0" sebuah acara eksklusif di Orchard Brand Centre. 

Sekitar 200 tamu sebagian besar adalah undangan pemenang giveaway dan sejumlah panelis lain seperti penyerang Lions Ikhsan Fandi dan selebritas serta tokoh lokal, Christabel Chua dan Jade Rasif.

“Saya dulu menjadi anak pendiam di luar lapangan. Saya tidak banyak bicara. Saya pendek. Saya kurus. Saya tidak cukup kuat. Saya sempat diejek, tidak akan pernah bermain untuk negara karena saya terlalu kecil dan tidak cukup kuat,” tutur Beckham. 

“Tapi saya selalu percaya pada diri saya sendiri. Saya percaya diri ketika saya berada di lapangan, tetapi di luar lapangan, saya benar-benar berbeda. Jadi saya pikir ambisi adalah tentang percaya pada diri sendiri. Saya punya empat anak dan saya ingin melihat mereka bermimpi. dan ambisi,” imbuh Beckham.

“Ketika Anda memiliki ambisi, Anda harus memiliki kepercayaan pada diri sendiri,” pesan Beckham.

Dikenal karena ketampanan dan gayanya, Beckham juga merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya. Gelandang sayap ini memenangkan banyak gelar bersama United, Real Madrid, LA Galaxy dan Paris Saint-Germain.

Meskipun gantung sepatu pada tahun 2013, Beckham, yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas yang dilaporkan senilai US$160 juta (S$220 juta) pada tahun 2003. Ia pun telah mengunjungi Singapura beberapa kali.

Sehari sebelum acara, Adidas Singapura telah mengirimkan imbauan di media sosial untuk mencegah anggota masyarakat muncul di Orchard karena tidak ada sesi temu sapa dan tatap muka yang direncanakan. Sedikitnya 250 penggemar dari segala usia keluar mencoba melihat superstar itu.

Di dalam venue, jeritan, jeritan, dan penggemar yang membawa kamera mengarahkan pandangan dan lensa mereka ke Beckham. Terlebih saat dia diperkenalkan oleh pembawa acara Joakim Gomez. Butiran keringat menetes di dahi Gomez yang duduk di samping ikon sepakbola itu.

Beckham juga merupakan pemilik dan presiden Inter Miami, sebuah klub di Major League Soccer di Amerika Serikat.

Sumber: