Elon Musk Dituduh Terlibat Penipuan Investasi Mata Uang Kripto: Sejak Dibeli Tesla dan SpaceX Korban Rugi

Elon Musk Dituduh Terlibat Penipuan Investasi Mata Uang Kripto: Sejak Dibeli Tesla dan SpaceX Korban Rugi

Elon Musk dituduh terlibat penipuan mata uang kripto-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk menghadapi gugatan 258 Miliar Dolar US. Korban penipuan investasi mata uang kripto skema piramida Keith Johnson menggugat Elon Musk sebesar 258 miliar Dollar US atau setara Rp 3000 Triliun.

Keith Johnson mengatakan dalam gugatan bahwa sejak Elon Musk bawa perusahaanya SpaceX dan Tesla Inc. membeli, mengembangkan dan mempromosikan, mendukung serta mengoperasikan Dogecoin pada 2019.  Sejak itu pula Keith Johnson dan beberapa penggugat lain kehilangan 86 miliar dolar US dalam skema Piramida Kripto.

“Terdakwa secara salah dan menipu mengklaim bahwa Dogecoin adalah investasi yang sah ketika tidak memiliki nilai sama sekali,” demikian bunyi pengaduan tersebut, mengutip Fortune, Minggu 19 Juni 2022.

Gugatan Johnson berlanjut dengan menuduh Musk mengumpulkan "dukungan selebriti, influencer, dan investor miliarder," serta ribuan pengikut di platform media sosial seperti TikTok, Facebook, Twitter, dan Instagram, untuk meningkatkan "harga, perdagangan volume, dan kapitalisasi pasar Dogecoin.”

BACA JUGA:Elon Musk Dituduh Terlibat Penipuan Mata Uang Kripto Skema Piramida

Dari sana, daftar pengaduan selebriti yang mendukung Dogecoin, termasuk Mark Cuban, Snoop Dogg, Kevin Jonas, Guy Fieri, dan Lil Yachty, antara lain.

Pada puncaknya, Dogecoin seharga 74 sen koin. Untuk menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif, saat ini diperdagangkan dengan 5 sen koin.

Elon Musk digugat atas tuduhan penipuan kripto melalui mata uang kripto Dogecoin pada Jumat 17 Juni 2022 lalu. Elon Musk dituduh ikut terlibat dalam skema piramida kripto.

Seperti dilaporkan Fortune, Elon Musk digugat oleh Keith Johnson, seorang korban penipuan skema piramida Kripto Dogecoin. Keith Johnson yang mewakili sekelompok investor yang diduga mengalami kerugian dari perdagangan Dogecoin sejak 2019.

Keith Johnson mengalami kerugian tiga kali lipat yakni sebesar 172 Miliar Dolar US. Keith Johnson  menuntut ganti rugi $86 miliar dan meminta Musk dan perusahaan terkenalnya berhenti mempromosikan cryptocurrency. Elon Musk sendiri dikabarkan belum menanggapi gugatan tersebut.

 

Sumber: