Pertama Kali Balap di Sentul, YARCI Red Black Motoshop Target Podium YSR 2022

Pertama Kali Balap di Sentul, YARCI Red Black Motoshop Target Podium YSR 2022

Pembalap Rizky Fauzi, tim balap YARCI Red Black Motoshop, asal Karawang-M Ichsan/Disway.id-

SENTUL, DISWAY.ID- Setelah dua tahun absen karena pandemi, ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 kembali digelar di SENTUL International Circuit, Bogor tangga 18-19 Juni 2022.

Gelaran YSR 2022 ini tentunya membuat antusias para pecinta balap, khususnya komunitas Yamaha dan juga pembalap profesionalnya kembali hadir untuk mempersiapkan mesin balap terbaiknya.

Salah satunya dari tim YARCI Red Black Motoshop, asal Karawang yang perdana mengikuti YSR 2022 di kelas R25 Compro dengan pembalap andalannya, Rizky Fauzi.

“Kita perdana ikut YSR 2022. Untuk awal ini kita Cuma nurunin satu motor dan satu pembalap, kemungkinan untuk seri 2 ada penambahan unit,” ujar Rino Algumer, Chief Mekanik Red Black Motoshop kepada Disway.id, Minggu 19 Juni 2022.

BACA JUGA:Sejumlah Kelas Ini Diperlombakan Yamaha Sunday Race 2022

“Persiapan dari tim kita, untuk unit motor kita sesuaikan dengan aturan regulasi yang berlaku. Kemudian kita juga lakukan latihan untuk menghafalkan racing line agar catatan waktu pembalap bisa tahu apa yang harus dilakukan (maksimal),” jelasnya.

Sementara itu, Rizky Fauzi, yang merupakan pembalap YARCI Red Black Motoshop yang turun di kelas R25 Compro mengungkapkan akan memberikan penampilan terbaiknya agar bisa meraih podium juara.

“Ya, ini pertama kali balapan di Sentul gede, yang utama persiapannya harus banyak latihan, karena di sini tipikalnya beda dengan sirkuit yang bisa  saya latihan biar cepat adaptasinya,” ungkap Rizky.

“Terutama motor R25 juga baru pertama kali saya pakai balapan, setting bodi masih penyesuaian, semoga dengan latihan yang sebanyak mungkin bisa terus disempurnakan,” terangnya.

“Harapannya selain bisa podium, bisa berkelanjutan balap di sini, karena balap di sirkuit internasional seperti ini penjenjangannya bukan main-main, berharapnya bisa bergabung ke tim-tim yang lebih besar dan bisa diperhitungkan balap di sirkuit ini juga,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: