Meta Uji Coba Horizon Worlds, Aplikasi Virtual Reality untuk Metaverse

Meta Uji Coba Horizon Worlds, Aplikasi Virtual Reality untuk Metaverse

Metaverse--Metaverse Learning Space

DISWAY.ID-Platform Meta saat ini tengah melakukan uji coba alat penjualan aset digital melalui platform virtual reality (VR) bernama Horizon Worlds

Melansir Reuters, Selasa 12 April 2022, alat tersebut akan disediakan untuk digunakan kepada para pengguna terpilih. 

Melalui headset VR, pengguna dapat mencoba membuat kelas virtual, game, aksesoris fesyen melalui platform yang ada.

Nantinya, para tester ini dapat menjual aksesoris yang mereka buat kepada pengguna lainnya atau juga bisa menawarkan ruang digital khusus yang telah dibangun. 

Meta pun akan melakukan pengetesan program ‘creator bonus’ kepada pengguna Horizon Worlds yang berdomisili Amerika Serikat.

Dalam hal ini, perusahaan akan membayar partisipan per bulan untuk menggunakan fitur-fitur baru yang diluncurkan. 

“Kami ingin bisa menciptakan dunia yang luar biasa dan untuk mencapai itu dibutuhkan banyak creator yang nantinya dapat menjadi keahlian mereka dalam bekerja,” kata Chief Executive Officer Meta Mark Zuckerberg.

Apa itu Horizon Worlds

Melansir Metaverselearningspace, Horizon World Meta's adalah  aplikasi VR sosial yang memungkinkan pengguna menjelajahi dunia virtual secara interaktif dan imersif, terlibat dalam konsumsi dan pembuatan konten.

Selain ruang VR yang dapat dinavigasi, ia memiliki komponen bangunan VR yang siap digunakan seperti blok kode, suara, dan efek animasi untuk membantu pembuat konten.

Facebook pertama kali meluncurkan Horizons pada Agustus 2020 sebagai platform beta khusus undangan untuk penjelajah virtual. 

Sejak itu, rangkaian aplikasi Horizon telah diperluas untuk mencakup platform lain seperti Horizon Venues untuk penonton konser dan Horizon Workrooms untuk kolaborasi. 

Premis asli Horizon untuk menyediakan platform VR untuk menciptakan pengalaman virtual sekarang dijalankan oleh Horizon Worlds.

Selain sebagai platform kreator, Horizon Worlds juga merupakan ruang bersama untuk game multipemain, di mana pengguna dapat memainkan game yang dibuat oleh orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: