Resmi Operasi, Stasiun Matraman Jadi Solusi Penumpukan Penumpang di Manggarai

Resmi Operasi, Stasiun Matraman Jadi Solusi Penumpukan Penumpang di Manggarai

Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Koperasi UKM Teten Masduki saat menghadiri soft opening Stasiun Matraman, Jakarta Timur, Minggu 19 Juni 2022.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan soft openning Stasiun Matraman, Jakarta Timur, Minggu 19 Juni 2022.

Acara soft opening Stasiun Matraman dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masdumi. 

Direktur Prasarana Perkereta Apian, Harno Trimadi mengatakan Stasiun Matraman ini merupakan lanjutan dari proyek strategis pemerintah dalam pembangunan infrastruktur perkeretaapian

BACA JUGA:12.217 Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Jaya Masuki Hari Kelima, Dapat Teguran Hingga Tilang ETLE

"Pembangunan Stasiun Matraman ini memang kita mulainya secara bertahap yaitu sejak 2016 dan sudah selesai di tahun ini," ujar Harno Trimadi saat memberikan sambutan di Stasiun Mantraman. 

Stasiun Matraman berdiri di double track baru menggantikan double track lama yang saat ini sedang dilakukan proses pengerjaan. 

"Diharapkan nanti tahun depan kita mulai dengan track yang lama sehingga ditempat ini akan ada double track, dua track untuk KRL dan dua track untuk kereta jarak jauh," jelas Harno Trimadi. 

Konsep pemisahan ini dilakukan agar masyarakat perkotaan tidak terganggu dengan adanya lalu lintas kereta jarak jauh. 

Kemudian stasiun matraman sendiri dibangun di antara stasiun Jatinegara dan manggarai dengan tujuan untuk mengurangi beban penumpang yang ada di stasiun manggarai

BACA JUGA:Pelatih Bali United dan Persebaya Soroti Insiden Meninggalnya 2 Suporter Persib

BACA JUGA:Viral Gadis asal Yogyakarta Bergaji Rp 2,6 Miliar, Dapat Beasiswa Penuh Saat Kuliah di New York University

Dengan hadirnya Stasiun Matraman, masyarakat yang datang dari Cikarang-Bekasi bisa langsung turun di stasiun ini tanpa harus transit di Stasiun Manggarai. 

Selain itu Stasiun Matraman juga merupakan stasiun baru yang didesain ramah untuk masyarakat penyandang disabilitas dan wanita. 

"Jadi ini stasiun baru yang didesain khusus untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan seperti penyandang disabilitas," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: