Pemkot Tangsel Minta Stasiun Sudimara Direvitalisasi

Pemkot Tangsel Minta Stasiun Sudimara Direvitalisasi

Seorang penumpang berdiri menunggu KRL di Stasiun Sudimara. -Radar Banten -

TANGERANG, DISWAY.ID-Pemerintah Kota Tangerang Selatan usulkan revitalisasi Stasiun SudimaraStasiun Sudimara diusulkan masuk rencana revitalisasi setelah Pemerintah Pusat merombak stasiun Pondokranji

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyampaikan pihaknya telah mengusulkan revitalisasi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Rencananya, gedung parkir kendaraan dan sarana penunjang lainnya yang berada di Stasiun Sudimara akan direvitalisasi. 

“Saya mengusulkan kepada Pak Menteri Perhubungan kemarin untuk Stasiun Sudimara juga dilakukan revitalisasi, antara lain dibangun gedung parkir dan sarana penunjang lainnya,” kata Benyamin, kemarin.

Selain gedung parkir, Benyamin mengatakan meminta untuk merevitalisasi flyover yang berada di Stasiun Sudimara.  Namun Benyamin belum dapat memastikan kapan revitalisasi itu akan segera dilakukan.

BACA JUGA:Menteri Perhubungan Minta 30 Persen Lapak di Stasiun Matraman untuk UMKM

“Saya usulkan juga untuk flyover-nya. Mengenai waktunya saya harap bisa secepatnya, tapi itu kan kewenangan Pak Menhub,” ujar Benyamin.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga telah merevitalisasi Stasiun Pondokranji. Loket, ruang tunggu, dan gedung parkir kendaraan di Stasiun Pondokranji telah direvitalisasi.

BACA JUGA:PT KAI Pastikan Stasiun Gambir Belum Pensiun Layani Penumpang KA Jarak Jauh

“Loket, ruang tunggu, dan gedung parkirnya (yang direvitalisasi),” jelas Benyamin. Diketahui, ada lima stasiun commuter line (KRL) yang berdiri di wilayah Tangsel. 

Stasiun KRL itu terdiri dari Stasiun Pondokranji, Stasiun Jurangmangu, Stasiun Sudimara, Stasiun Rawa Buntu, dan Stasiun Serpong. (ful/radarbanten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: