Setiap Hari 100 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam CCTV Polresta Bogor, Paling Banyak di 2 Titik Ini

Setiap Hari 100 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam CCTV Polresta Bogor, Paling Banyak di 2 Titik Ini

ilustrasi cctv--

BOGOR, DISWAY.ID- Closed circuit Television atau CCTV alias kamera pengawas Polresta Bogor Kota merekam ratusan pelanggaran setiap harinya. 

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria. Dia menyebut, keberadaan CCTV dapat mempermudah pelacakan maupun merekam kejadian aktivitas para pengendara. Hal itu karena sistemnya online dan mobile.

Terbukti, terdapat 130-140 pengendara setiap harinya yang melanggar aturan lalulintas. Salah satunya, melawan arus atau mengemudi diatas kecepatan rata-rata.

BACA JUGA:PT KAI Tutup 6 Perlintasan Kereta Api Liar di Jakarta Bogor Tangerang dan Serang

Dia menjelaskan, ada 2 titik di Kota Bogor yang sering ditemui pelanggaran. Yakni, Jalan Soleh Iskandar dan Persimpangan Batu Tulis. Disitu seringkali ada pengendara yang abai dengan keselamatan. 

“Operasi patuh kali ini di Bogor Kota, kita banyak melakukan teguran, khususnya kendaraan-kendaraan yang melawan arus ya. Ada beberapa fokus kita, salah satunya adalah kecepatan dan melawan arus,” kata Galih kepada Disway.id , Senin 20 Juni 2022.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Pria Cabul Curi Celana Dalam Wanita yang Tergantung di Jemuran Milik Warga Pondok Aren

CCTV jajaran Polresta Bogor Kota terpasang di sejumlah titik persimpangan Kota Bogor, pada Operasi Patuh Lodaya 2022. 

Langkah tersebut dinilai efektif. Bahkan dalam sehari, petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota bisa menindak ratusan pengendara yang melanggar.(JabarEkspres)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: