Ini Alasan PSI Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Ruhut Sitompul: Langsung kebakaran Jenggot

Ini Alasan PSI Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Ruhut Sitompul: Langsung kebakaran Jenggot

, Ini Jawaban Keras Roy Suryo saat Diminta Kawal Kasus Ruhut Sitompul--Instagram/@ruhutp.sitompul

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegaskan tidak akan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan sikap tidak mendukung Anies Baswedan itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie dalam keterangannya.   

Terkait hal itu, politikus PDIP Ruhut Sitompul berikan komentar menohok terkait PSI tolak mendukung Anies Baswedan melalui media sosial Twitter pribadinya.

Grace Natalie sebelumnya mengatakan hal ini setelah partai NasDem merekomendasikan Anies sebagai Capres, selain itu ada juga nama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

BACA JUGA:Buka-bukaan PDIP Bahas Capres-Cawapres 2024 di Rakernas II

“Menyangkut hal ini, sudah sangat jelas bahwa PSI tidak akan mendukung Mas Anies di Pilpres 2024," ujar Grace , Minggu 19 Juni 2022.

Grace juga menegaskan alasan PSI tak mendukung Anies karena prinsip partainya adalah anti intoleransi dan korupsi. 

"Kami memeluk teguh prinsip anti-intoleransi dan anti-korupsi. Maka, tak mungkin kami mendukung kandidat yang bermasalah dalam dua atau salah satu prinsip tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:Setiap Hari 100 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam CCTV Polresta Bogor, Paling Banyak di 2 Titik Ini

“Prinsip harus ditegakkan dengan sebaik-baiknya. PSI menolak untuk bersikap pragmatis dan oportunis,” ungkap Grace.

Ruhut Sitompul pun tampak tertawa lepas mengetahui PSI tak mendukung Anies Baswedan. Ia juga mengungkapkan jika kemampuan sosok yang didukung kadrun tidak kuat di Pilpres 2024 nanti.

"Ha ha ha terlihat secara terang benderang lemahnya Calon Presiden yg didukung kadrun," tulis Ruhut di akun @ruhutsitompul, pada 20 Juni 2022.

BACA JUGA:Ukraina Kewalahan Rusia Kuasai Donbas Setelah Rebut Mariupol

"baru dicoel sedikit saja sama Sicantik GN dari PSI langsung kebakaran jenggot gimana ma’u menang mimpi ka’le ye MERDEKA," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: