Daftar Daerah Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Juni 2022, Mana Saja?

Daftar Daerah Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Juni 2022, Mana Saja?

Pemutihan pajak kendaraan 2022.-Ilustrasi Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jadwal pemutihan pajak kendaraan oleh masing-masing pemerintah daerah digelar dengan waktu yang berbeda-beda.

Tujuannya adalah supaya para pemilik mobil dan motor bisa membayar kewajibannya yang tertunda, tanpa harus dikenakan denda.

Mereka juga terkadang bisa mendapatkan potongan biaya atau diskon, yang besarannya tergantung dai kebijakan masing-masing kepala daerah. 

BACA JUGA:Rusia Bombardir Markas Besar Militer Ukraina, Puluhan Jenderal Tewas!

Ada enam wilayah pada bulan ini yang memberlakukan pemutihan pajak. Berikut daftarnya:

1. Kalimantan Utara

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Utara Nomor 188.44/K.237/2022, maka para pemilik kendaraan bermotor di wilayah itu bisa mendapatkan relaksasi berupa pemutihan denda pajak serta pembebasan biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor II.

2. Bali

Pemprov Bali menggelar pemutihan pajak kendaraan mulai 4 April hingga 31 Agustus, berupa pembebasan bunga dan denda untuk keterlambatan pembayaran PKB dan BBNKB II.

3. Kepulauan Bangka Belitung

Program pemutihan pajak di Kepulauan Bangka Belitung berlaku sampai dengan 29 Juli mendatang, di mana denda PKB dan BBNKB II bakal dihapuskan. Selain itu, ada juga gratis BBNKB untuk mutasi masuk dari luar daerah.

4. Nusa Tenggara Barat

Pemprov NTB menggelar program khusus berupa pembebasan BBNKB II saja, yang berlaku hingga 31 Juli mendatang.

5. Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: