Sindir Stunting, Megawati: Makanya Kawin Campuran Sajalah, Jokowi Tertawa Lepas

Sindir Stunting, Megawati: Makanya Kawin Campuran Sajalah, Jokowi Tertawa Lepas

Ketua Umum DPP DPI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam sambutan Rakernas II PDIP.-Tangkapan Layar/youtube/PDIP -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID – Ketua Umum DPP DPI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memuji sejumlah pengawal presiden yang memiliki kemampuan taktis, disiplin dan cekatan, terutama dari sisi postur tubuh yang menonjol.  

Wajar, kehadiran para pengawal Presiden Jokowi kerap kali menyedot perhatian publik. Sampai-sampai sosok Megawati mengaitkannya dengan kawin campuran. 

“Orang tua bangga lho lihat kamu. Makanya ibu-ibu harus dicerewetin. Ini soal stunting” ucap Megawati dibarengi dengan kemunculan seorang pengawal presiden yang berdiri persis di belakang Presiden Jokowi dalam Rakernas II PDIP yang berlangsung di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 21 Mei 2022.

“Saya kaget sendiri lihatnya. Tadi saya tanya tinggi kamu berapa dik, tinggi banget 182 hebat lho. Maunya saya anak-anak Indonesia seperti dia,” kata Mega disambut aplaus peserta yang hadir. 

BACA JUGA:Buka-bukaan PDIP Bahas Capres-Cawapres 2024 di Rakernas II  

“Saya nanya masuk akademi berapa minum, katanya 165 cm. itu jaman dulu menurut saya. Makanya gemukan bayi-bayi. Ini tugas penggede-penggede partai, fokuskan pada kesehatan ibu dan anak sejak dalam kandungan, cerewetin ibu-ibunya,” tutur Megawati. 

Di sela sambutan tersebut, Megawati pun sempat meledek para kadernya. “Ini kan soal genetika. Makanya kawin campuran sajalah. Lho saya ini gado-gado. Lihat bapak saya dia tampan dan karismatik, saya cantik dan karismatik. Bapak campuran Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali. Dia cari istri dari Bengkulu,” canda Mega.

Seperti diketahui, Rakernas II PDI Perjuangan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Presiden Joko Widodo ke-61 yang jatuh pada hari ini 21 Juni 2022.

Megawati memberikan potongan pertama nasi tumpeng merah ke Ketua Umum DPP DPI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-61 Jokowi, Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:Jokowi Bertemu Putin Kamis Depan, Mahfud MD: Kan Cuma Mau Ketemu Apa Masalahnya

Megawati Soekarnoputri berganti menyerahkan sepiring nasi tumpeng merah dan lauk pauk ke Jokowi sebagai tanda kehormatan dalam rangka peringatan Haul Bung ke-52 Bung Karno, yang sudah dilaksanakan di Masjid At-Taufiq Lenteng Agung, Senin 20 Juni 2022 malam.

Perhatian kader PDIP tidak lepas dari keberadaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang namanya makin moncer dalam bursa survei kandidat calon presiden. 

Ganjar yang hadir dalam Rakernas tersebut sempat bersalaman dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul sebelum pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Awalnya, para kader PDI Perjuangan sedang menunggu pembukaan Rakernas. Kemudian, Ganjar Prabowo, selaku Gubernur Jateng yang diusung PDI Perjuangan, menyalami sejumlah kader dan pengurus partai yang hadir. Bambang Wuryanto, yang hadir belakangan, juga menyalami para kader hingga bertemu dengan Ganjar Pranowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: