Brutal, Pria Membabi Buta Tembaki Penumpang Kereta Bawah Tanah NYC

Brutal, Pria Membabi Buta Tembaki Penumpang Kereta Bawah Tanah NYC

Kepanikan yang terjadi di stasiun bawah tanah di New York saat terjadi aksi yang dilakukan seorang pria yang tembaki penumpang kereta secara membabi buta. ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly/rwa.--

NEWYORK, DISWAY.ID-Seorang pria bermasker melemparkan bom gas air mata dan menembaki penumpang kereta secara membabi buta di stasiun kereta bawah tanah New York City (NYC), Amerika Serikat, Selasa 12 April 2022. Sebanyak 29 orang dilaporkan dirawat di rumah sakit akibat insiden tersebut.  

Aksi brutal pria tembaki penumpang kereta ini saat perjalanan pagi di stasiun kereta bawah tanah 36th Street di daerah Sunset Park Brooklyn.

Juliana Fonda, seorang teknisi siaran di stasiun radio WNYC, mengaku bahwa dia mendengar suara tembakan saat berada di gerbong kereta bawah tanah yang bersebelahan.

“Penumpang sangat ketakutan, tak satupun dari kami di depan kereta yang tahu apa yang terjadi,” kata dia dikutip dari Reuters.

Juliana mengatakan mendengar banyak letusan keras dan asap keluar dari gerbong lain.

Pihak berwenang menutup selusin blok di sekitar stasiun kereta bawah tanah 36th Street dan stasiun terdekat lainnya, dan menutup daerah terdekat dengan garis polisi.

Departemen Kepolisian New York memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari daerah tersebut, yang dikenal dengan Chinatown.

Dalam beberapa bulan terakhir New York telah mengalami peningkatan kekerasan senjata secara umum dan serentetan serangan penembakan di transportasi umum kota tersebut.

Pejabat penegak hukum lokal dan federal berkumpul di tempat kejadian penembakan ini, disaksikan oleh kerumunan kecil orang di trotoar yang berkerumun di depan bangunan dalam gerimis. Banyak petugas terlihat mengenakan rompi antipeluru.

Stasiun televisi Fox News serta WNBC melaporkan bahwa Departemen Kepolisian New York City (NYPD) setelah serangan itu menemukan sebuah mobil van U-Haul berpelat Arizona.

Kendaraan itu sudah dilacak pihak berwenang dalam kaitannya dengan penembakan pada Selasa. Namun, tersangka masih buron.

Komisioner NYPD KeechantSwell mengatakan penembakan di subway itu tidak diselidiki sebagai terorisme, walaupun otoritas tidak akan mengesampingkan kemungkinan apa pun soal motif serangan.

Serangan itu terjadi ketika sebuah kereta subway jalur N rute Manhattan memasuki sebuah stasiun Sunset Park di kawasan Brooklyn.

Kejadian itu diikuti dengan perburuan menegangkan yang dilakukan petugas lokal dan federal terhadap si pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: