Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT dan Modal Usaha di Pasar Kanoman di Cirebon, Segini Nilainya

Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT dan Modal Usaha di Pasar Kanoman di Cirebon, Segini Nilainya

Presiden Jokowi tiba di Cirebon, bagi-bagi BLT kompensasi minyak goreng kepada para pedagang pasar tradisional Kanoman, Cirebon.-Radar Cirebon-

CIREBON, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Cirebon dalam rangka kunjungan ke Pasar Tradisional Kanoman, Rabu 13 April 2022.

Setiba di pasar tersebut, Jokowi langsung membagi-bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)kompensasi minyak goreng dan bantuan modal usaha kepada para pedagang. 

Presiden Jokowi menuturkan, BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu dan bantuan modal usaha senilai Rp1,2 juta dinilai penting untuk mendorong para pedagang dalam memulai kembali usahanya pasca pandemi COVID-19.

“Pemberian bantuan ini diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat, terutama di bulan puasa dan jelang Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Terjadi Kebakaran di Tunjangan Plaza 5 Surabaya, Begini Kondisinya Sekarang

BACA JUGA: Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Uang Palsu dan Pencurian Hewan Ternak

"Saya kira ini karena kondisi pandemi Covid-19 sudah menurun, mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar, sehingga membutuhkan suntikan untuk memulai usahanya,” tuturnya.

Presiden Jokowi mengatakan, kondisi pandemi sudah terpantau menurun.

Hal tersebut ditunjukan dengan pasar-pasar yang sudah kembali ramai, dan juga mobilitas masyarakat yang meningkat.

“Kalau kita lihat di pasar-pasar sudah mulai ramai sekali, ini juga menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga modal usaha bagi para pedagang diperlukan,” katanya.

BACA JUGA: 3 Tampang Buronan Pengeroyok Ade Armando Terungkap, Polisi Bocorkan Identitasnya

BACA JUGA: Massa Demo 'Long March' dari UIN Hingga Alun-Alun Kota Serang, Polisi: Berjalan Aman

“Kemacetan juga luar biasa yang terjadi di hampir setiap kota. Ini tak hanya menunjukkan mobilitas yang semakin tinggi, melainkan juga pergerakan dan perputaran ekonomi yang semakin baik lagi, terutama pariwisata,” imbuh Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang turut mendampingi presiden mengungkapkan, selain pemberian bantuan kepada para pedagang, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: