Atletico Madrid Tergusur di Wanda Metropolitano, Man City ke Semifinal Liga Champions

Atletico Madrid Tergusur di Wanda Metropolitano, Man City ke Semifinal Liga Champions

Laga Atletico Madrid vs Manchester City diwarnai kericuhan. Hasil berakhir imbang 0-0 pada laga yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis 14 April 2022 dini hari WIB.-Twitter/@@FaktaSepakbola-

MADRID, DISWAY.ID - Manchester City menghempaskan Atletico Madrid di kandang sendiri Stadion Wanda Metropolitano, Kamis 14 April 2022.  

Kemenangan ini membuat tim asuhan Pep Guardiola lolos ke semifinal Liga Champions dengan aman.

Gol pertama Kevin De Bruyne pekan lalu di Stadion Etihad terbukti cukup bagi City untuk mengklaim kemenangan agregat 1-0 di Madrid meskipun pemain Belgia itu harus keluar lapangan karena cedera serius.

BACA JUGA: Laga Atletico Madrid vs Man City Ricuh

Jika cedera yang dialaminya ini terus berlarut-larut maka akan menjadi pukulan telak bagi Man City unyuk mereka meraih treble winner.

Kondisi serupa dialami Kyle Walker yang juga tertatih-tatih di babak kedua. City sekarang akan menghadapi Real Madrid, sementara Liverpool melawan Villarreal di semifinal di laga Semifinal Liga Champions.

Pertandingan sengit memanas di menit-menit terakhir ketika pemain Atletico Felipe diusir keluar lapangan karena melakukan pukulan liar ke Phil Foden yang kepalanya sudah dibalut perban. 

BACA JUGA: Liow 'Crazy Rich' Malaysia dengan Sederet Kejahatannya

Pertengkaran itu memicu perkelahian massal, yang secar jelas membawa Atletico Madrid terbenam dan kalah di kandang sendiri. Ini terlihat begitu dominannya City di 10 menit terakhir.

Diego Simeone mengkritik taktik negatif Atletico di leg pertama begitu pula di leg kedua.

”Tak ada peruhanan besar Atletico di leg kedua. Kami hanya menjaga permainan tetap ketat,” kata dia dikutip Disway,id dari Reuters

BACA JUGA: 30 Jam Diburu, Pelaku Penembakan Kereta Bawah Tanah Tertangkap di Manhattan

Atletico, bagaimanapun, tidak dapat menemukan gol yang mereka butuhkan dan sebaliknya City maju ke semifinal untuk tahun kedua berturut-turut, untuk melihat lagi kemenangan Liga Champions pertama mereka.

Jalannya Pertandingan

Sumber: reuters