Rizal Armada: Lagu 'Saling Bantu' Terinspirasi Dari Salah Satu Hadist HR Muslim

Rizal Armada: Lagu 'Saling Bantu' Terinspirasi Dari Salah Satu Hadist HR Muslim

Rizal Armada-- Foto Muhamad Ichsan - -

DEPOK, DISWAY.ID-- Dalam kolaborasinya bersama Dompet Dhuafa, Armada Band juga berkesempatan menyanyikan kembali lagu sosial yang mereka ciptakan dengan judul "Hidup di JalanNya" dan "Saling Bantu" di acara Ngabuburit bersama Armada, di Setu Tujuh Muara Bojongsari, Depok, Rabu 13 April 2022.

Program kolaborasi tersebut bertajuk program ‘30 hari Ramadan Jadi Manfaat’ untuk saling berbagi makanan, dan juga berbagi musik sambil menunggu buka puasa bersama warga di sekitar Setu Tujuh Muara, Bojongsari.

Selain lagu-lagu hits Armada, seperti Harusnya Aku, Mau Dibawa Kemana, Pergi Pagi Pulang Pagi, Buka Hatimu, dan lain-lain, Armada juga menyanyikan lagu sosial miliknya yang berjudul Saling Bantu dan Hidup di JalanNya dalam menghibur warga yang hadir.

“Sebenarnya untuk lagu religi dari Armada gak ada lagu khusus ya, bukan lagu terbaru juga, tapi ini sebagai lagu sosial, judulnya saling bantu,” ujar Rizal, vokalis Armada kepada Disway.id.

BACA JUGA: PUPR Targetkan Seluruh Jalan Nasional dan Tol Siap Dipakai pada H-10 Mudik Lebaran 2022

Meri Yandi, sang drummer Armada juga menambahkan, Armada sebenarnya juga sudah membuat lagu yang bergenre religi.

“Sebenarnya lagu ini bukan full lagu religi sih. Jadi kita perna keluarin juga judulnya Hidup Dijalan. Lagu itu pun nanti kita kolaborasikan dengan Dompet Dhuafa ini akan kita nyanyikan juga dengan lagu Saling Bantu itu,” jelas Meri.


Ngabuburit bersama Armada Band di Setu Tujuh Muara, Bojongsari, Depok-- Foto Muhamad Ichsan - -

Berbicara soal arti dan inspirasi dibalik lagi Saling Bantu, menurut Rizal, lagu tersebut hanya untuk saling mengingatkan untuk saling membantu antar sesama.

“Ada hadist yang menyebutin bahwa siapa yang membantu saudaranya, maka Allah akan bantu mudahkan urusannya. Nah itu saja yang kami sadur,” ungkap Rizal.

BACA JUGA: Armada Band Bersama Dompet Dhuafa Berbagai Dengan Warga Sekitar Setu Tujuh Muara, Gelar Konser Nunggu Bedug

“Kami alhamdulillah bertiga muslim dan ada inside yang bagus banget dan ternyata baru kami tahu juga bahwa dengan membantu orang, kita juga dibantu sama Allah, dipermudah urusannya, itulah yang kami tuangkan ke bentuk lagu,” pungkasnya.

Sumber: