Kasus Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Jawa Barat, Kadinkes Kota Bekasi: Belum Ada

Kasus Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Jawa Barat, Kadinkes Kota Bekasi: Belum Ada

kasus Omicron sub varian baru B4.A dan B5.A sudah menyebar hingga ke Jawa Barat--

BEKASI, DISWAY.ID-- Pemerintah mengkonfirmasi di Jawa Barat telah terdeteksi 17 kasus Covid-19 sub varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Disebutkan, dari 17 kasus tersebut tersebar di sejumlah daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menjelaskan subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 sementara ini belum terdeteksi di wilayah Kota Bekasi.

BACA JUGA:17 Kasus Covid-19 Sub Varian Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Jawa Barat, Ini Kata Ridwan Kamil

"Untuk BA4 dan BA5 itu banyaknya dari luar yah, sehingga dari pusat harus sesegera mungkin mengambil langkah untuk kedatangan dari luar negeri," ucap Tanti Rohilawati dalam keterangan resminya yang didapat, Rabu 22 Juni 2022.

Pengetatan screening kedatangan perjalanan dari luar negeri diharapkan dapat mencegah adanya penyebaran subvarian baru Covid-19 dan memperkecil ruang lingkup penyebaran.

"Penyebarannya cepat juga kasusnya, jadi ini yang harus kita antisipasi juga jangan sampai terus-terus ada peningkatan," ungkapnya.

Tanti Rohilawati menghimbau dengan kondisi PPKM Level 1 saat ini warga Kota Bekasi untuk tidak merasa leluasa saat berkumpul, tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker.

BACA JUGA:Dewi Perssik Akui Digugat Cerai: Aku Sudah Melakukan yang Terbaik

BACA JUGA:KM Lawit, Kapal Andalan Warga Pulau Belitung, Tiket ke Jakarta Cuma Rp 171 Ribu

BACA JUGA:Reaksi Tegas Indonesia Atas Sikap Mahathir Serukan Malaysia Klaim Riau

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, saat ini kasus varian jenis baru Covid-19 sudah masuk ke wilayah Jawa Barat.

"Varian baru itu BA 4 dan BA 5, Covid ini naik ya tapi tidak perlu terlalu dikhawatirkan,” kata Ridwan Kamil. (Tuahta Simanjuntak/fin)

Sumber: