Bill Cosby Terbukti Bersalah Lakukan Pelecehan Seksual pada Tahun 1975

Bill Cosby Terbukti Bersalah Lakukan Pelecehan Seksual pada Tahun 1975

Bill Cosby dinyatakan bersalah lakukan pelecehan seksual pada tahun 1975. Saat itu korbannya masih berusia 16 tahun--Instagram

CALIFORNIA, DISWAY.ID-Aktor dan komedian Bill Cosby dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan seksual terhadap seorang perempuan yang pada 1975 masih berusia 16 tahun di Playboy Mansion.

Keputusan itu membuat Bill Cosby harus membayar kompensasi sebesar USD 500 Ribu atau setara dengan Rp 7,4 Miliar.  Judy Huth, korban Bill Cosby mengatakan bahwa pelecehan itu membuatnya tersiksa selama bertahun-tahun.

"Bagi saya, ini adalah kemenangan besar," kata Huth tentang perjuangan hukumnya selama tujuh tahun, dikutip dari Associated Press pada Rabu 22 Juni 2022. 

Tim juri County Los Angeles, California, Amerika Serikat menyatakan bahwa Cosby sengaja melakukan kontak seksual yang berbahaya dengan Huth yang saat itu berusia di bawah 18 tahun. Sembilan juri setuju bahwa perilaku Cosby dimotivasi oleh minat seksual yang tidak wajar atau abnormal pada anak di bawah umur, sementara tiga juri tidak setuju.

BACA JUGA:Resident Evil 4 Remake Segera Meluncur

Keputusan juri itu menjadi kekalahan terbesar bagi laki-laki berusia 84 tahun yang pernah dipuji dengan julukan “America’s Dad”. Sebelumnya, Cosby dibebaskan dari penjara pada tahun lalu atas hukumannya 2018 terkait kasus kekerasan seksual kepada seorang perempuan.

Cosby tidak menghadiri persidangan atau bersaksi secara langsung, tetapi deposisi video dari tahun 2015 diputar untuk juri.

Dia menyangkal melakukan kontak seksual dengan Huth. Juru bicara Cosby, Andrew Wyatt akan mengajukan banding dan mengeklaim mereka menang karena Huth tidak memenangkan ganti rugi. 

BACA JUGA:Dewi Perssik Bicara Soal Suami Gugat Cerai

Pengacara Cosby mengakui bahwa kilennya bertemu Huth dan teman SMA-nya di lokasi syuting film di California Selatan pada bulan April 1975. Cosby Kemudian membawa Huth ke Playboy Mansion beberapa hari kemudian. Teman Huth, Donna Samuelson, juga menjadi saksi kunci dalam persidangan. 

Huth bersaksi bahwa Cosby mencoba memasukkan tangannya ke bawah celana Huth dan memaksanya melakukan tindakan seks di kamar tidur yang bersebelahan dengan ruang permainan tempat mereka berkumpul bersama teman lainnya. Huth mengajukan gugatannya pada 2014 ketika tuduhan terhadap Cosby yang diajukan perempuan-perempuan lain mengemuka. Pengacara Huth, Nathan Goldberg, mengatakan kepada tim juri bahwa kliennya layak meminta pertanggungjawaban dari Cosby. (ant/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait