Megawati Sindir Kadernya yang 'Main Dua Kaki', Ganjar Pranowo Tanggapi Santai

Megawati Sindir Kadernya yang  'Main Dua Kaki', Ganjar Pranowo Tanggapi Santai

Ganjar Pranowo-Disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menanggapi santai terkait pernyataan keras Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kadernya yang bemanuver dan 'main dua kaki'. 

"Saya kira semua diperingatkan," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Ganjar, pernyataan tersebut disampaikan Megawati untuk mengingatkan para kadernya agar semuanya merapat dalam satu barisan. 

"Saya kira dalam konteks itu, semua sepakat kok, kalau kita bicara perintah partai ketum yang sudah mendapatkan mandat pemegang hak prerogatif," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Pelecehan Seksual Marak di Kereta Api, Erick Thohir Bakal Bentuk Polisi Khusus

Ganjar menegaskan, bahwa seluruh kader merasa diingatkan oleh pernyataan Megawati tersebut. Menurutnya, pernyataan tersebut tak hanya menyasar kepada dirinya. 

"Semua pasti merasa diingatkan dan itu Bu Mega tidak personal. Mbak Puan kemarin sudah berstatemen kok itu peringatan untuk semua untuk siapapun yang ada di PDIP," tuturnya.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengingatkan kadernya untuk tidak 'main dua kaki'. 

Hal itu disampaikan Megawati dalam pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Selasa 21 Juni 2022.

"Kalian siapa yang berbuat manuver, keluar! Karena tidak ada di dalam PDI perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki melakukan manuver," kata Megawati.

BACA JUGA:Korban Tewas Gempa di Afghanistan Bertambah Lebih dari 1000 Orang, Taliban Gelar Rapat Darurat!

Megawati mengatakan, dirinya sebagai ketua umum partai memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDIP. Ia pun mempersilakan kadernya keluar jika ada yang tidak setuju terhadap hal tersebut.

"Ingat lho, lebih baik keluar deh, lebih baik keluar deh daripada saya pecati loh kamu," tegasnya.

"Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: