Ditanya Pilgub Jawa Barat, Dedi Mizwar Siap Turun Gunung

Ditanya Pilgub Jawa Barat, Dedi Mizwar Siap Turun Gunung

Pendiri Partai Bergelora Deddy Mizwar-Twitter/@Deddy_Mizwar-Disway.id

BANDUNG, DISWAY.ID - Dedi Mizwar bukan orang asing bagi warga Jawa Barat. Namanya tak pula lapuk di makan zaman.

Dedi Mizwar bukan sekadar seorang aktor, sutradara. Tapi juga politikus Indonesia keturunan Belanda, Betawi dan Bugis, Sulawesi Selatan yang kini masuk dalam bursa kandidat Pilgub Jawa Barat.  

Kalau soal urusan film, Dedi Mizwar jagonya. Pengalamannya makin matang setelah duduk sebagai Ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional periode 2006 - 2009.  

Tapi ternyata, Dedi Mizwar cukup cakap dalam urusan birokrasi. Maklum aktor ‘Naga Bonar’ ini sempat satu periode duduk sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA:Zaki Iskandar atau Airin yang Lebih Layak Dijagokan Golkar di Pilgub DKI Jakarta 2024? Ini Jawaban Pengamat

Nama Deddy Mizwar juga kian moncer di kancah politik karena sukses menjadi pendiri Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang dibelakangnya ada tokoh-tokoh muda dan lawas dari PKS. 

Namanya juga masuk dalam bursa survei Pilgub Jawa Barat. Lalu benarkan dirinya siap maju kembali dalam pertaruangan politik di tanah Pasundan itu?

Deddy Mizwar menyatakan hingga kini belum memikirkan bakal berlaga kembali pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024.

“Kalau secara survei wajar kalau ada nilai, kan (masuk ke dalam kandidat calon Gubernur Jabar dari sejumlah lembaga survei). Karena saya pernah jadi Wagub Jabar, pasti ada nilai. Tapi kan belum tentu kita harus maju lagi, ya,” kata Deddy Mizwar usai menghadiri acara Nonton Bareng Film Naga Naga Naga di salah satu bioskop Kota Bandung, Rabu 22 Juni 2022.

BACA JUGA:Partai Gelora Bersama Deddy Mizwar Akan Keliling Jawa Barat

Politikus yang juga aktor ini malah mendorong generasi muda atau sosok lain untuk berlaga meramaikan Pilgub Jawa Barat 2024.

“Ya, yang lain lah, kami sudah cukup ngurusin ini aja lah. Anak-anak muda lah yang mau maju di bidang politik atau memberikan kesempatan kepada yang lain, barangkali banyak tokoh di Tanah Parahyangan yang mau maju,” tuturnya.

Sementara itu, terkait kesiapan Pemilu Legislatif Tahun 2024, Deddy Mizwar mengatakan siap turun gunung untuk membantu kampanye partai ini pada Pileg mendatang.

“Saat ini sudah mulai menyentuh jaringan-jaringan yang ada di Jawa Barat, ada dari komunitas film, lingkungan dan kemunitas seni lainnya,” kata Dedi Mizwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com