KM Fajar Nusantara Tenggelam di Perairan Pulau Sapudi

KM Fajar Nusantara Tenggelam di Perairan Pulau Sapudi

Ilustrasi: Kapal tenggalam-Pixabay/larsen9236-Disway.id

SUMENEP, DISWAY.ID - Kapal Motor (KM) Fajar Nusantara tujuan Tanjung Perak Surabaya, menuju Balikpapan, Kalimantan Timur, tenggelam di perairan Pulau Sapudi, SUMENEP, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti dalam keterangan tertulisnya menyebut kapal dengan volume 445 gross tonnage (GT) bermuatan barang campuran dan membawa 14 kru tenggelam karena mengalami kebocoran lambung.

Lokasi kecelakaan pada 07°09’08.1” lintas selatan / 114°15’55.1” bujur timur atau sebelah barat Pulau Sapudi.

“Hasil konfirmasi kami, 14 kru kapal selamat ditolong oleh nelayan Penarokan, Situbondo dan langsung dibawa ke dermaga Pelabuhan Panarukan. Hasil konfirmasi kami, mereka semuanya selamat,” jelas AKP Widiarti Rabu 22 Juni 2022.

BACA JUGA:Nahas, Korban Tenggelam di Sungai Aare Kakek Berusia 59 Tahun

Ditambahkan Widiarti, kecelakaan laut di Perairan Pulau Sapudi, Sumenep itu diketahui, berdasarkan informasi yang disampaikan nelayan.

Polres Sumenep selanjutnya melakukan konfirmasi pos SAR Basarnas Kalianget, Sumenep dan membenarkan adanya kecelakaan laut tersebut.

Kecelakaan kapal laut kali ini merupakan kali ketiga dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini.

Sebelumnya, pada 5 Mei 2022, KM Sabuk Nusantara 91 kandas di Pulau Setabok, Kepulauan Sapeken, setelah menabrak karang di perairan itu. Tidak ada korban dalam musibah itu.

BACA JUGA:Kapal Bermuatan Puluhan TKI Ilegal Tenggelam di Batam

Lalu pada 23 Mei 2022, KM Anugrah Ilahi tenggelam di Perairan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekitar pukul 12.30 WIB. 

Karena lambung kapal mengalami kebocoran. Tiga orang kru kapal selamat dengan cara membuat rakit dari papan dan benda yang mengapung lainnya hingga akhirnya tertolong oleh nelayan setempat.

Peristiwa ini dilaporkan terjadi sejak Selasa 21 Juni 2022 sekitar pukul 21.14 WIB dan sebanyak 14 kru kapal selamat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: