Jumat Besok Jangan Lupa Bangun Subuh, Bisa Lihat Fenomena 5 Planet Sejajar yang Terjadi 18 Tahun Sekali!

Jumat Besok Jangan Lupa Bangun Subuh, Bisa Lihat Fenomena 5 Planet Sejajar yang Terjadi 18 Tahun Sekali!

Fenomena 5 Planet dan Bulan Sejajar-35393-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang astronom Universitas Wyoming AS merekomendasikan untuk segera tidur lebih cepat sehingga bisa bangun pada saat subuh di hari Jumat, 24 Juni 2022 karena akan ada fenomena langka lima planet saling sejajar.

Kelima planet yang sejajar itu yakni ada Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus akan sejajar pada Jumat pagi, tepat sebelum matahari terbit.

Ini jelas merupakan peristiwa langka, hanya terjadi sekali setiap 18 tahun dan tidak akan terjadi lagi sampai tahun 2040.

BACA JUGA:Ini Fakta di Balik Foto Anies Baswedan Disuapi Seorang Pria, Isu LGBT Terbantahkan?

BACA JUGA:Foto Anies Baswedan Disuapi Cowok yang Ternyata…

“Bangunlah lebih awal, sebelum matahari terbit, dan lihat ke timur untuk mencari planet-planet yang terbit,” kata koordinator planetarium UW Max Gilbraith kepada Cowboy State Daily pada Rabu, 22 Juni 2022.

"Jika cuaca cerah, penyelarasan seharusnya tidak salah lagi akan terjadi,” sambungnya.

Melansir dari laman cowboystatedailywaktu matahari terbit tidak bersamaan di Wyoming, AS maka disarankan untuk memeriksa terlebih dahulu kapan fenomena itu akan terjadi di daerah Anda dan bangunlah sebelumnya.

Mulai dari 5:19 di Gillette hingga 5:21 di Sheridan hingga 5:26 di Cheyenne hingga 5:35 di Riverton hingga 5:42 di Jackson hingga 5:52 di Evanston, dan semua titik di antaranya .

Sementara jika di Indonesia waktu yang tepat melihat fenomena 5 planet sejajar yakni sekitar pukul 04.30 WIB sampai 05.30 WIB. 

BACA JUGA:Megawati Sebut Orang Papua Hitam-hitam, Arie Kriting Gusar: Memangnya Kenapa Kalau Kulitnya Gelap?

BACA JUGA:Demi Puput, Lee Minho Penuhi Prosedur dan Persyaratan Pernikahan Keduanya di Batang Jawa Tengah

Cuaca

Kondisi cuaca di beberapa bagian negara bagian itu, yang membentang dari Cheyenne hingga Casper hingga Worland, akan cerah pada Jumat pagi dengan kemungkinan hujan dan badai pada sore hari, menurut Layanan Cuaca Nasional.

Sumber: