Presiden Jokowi Yakin Pembanggunan IKN Sesuai Rencana Saat Kembali Sambangi Titik Nol

Presiden Jokowi Yakin Pembanggunan IKN Sesuai Rencana Saat Kembali Sambangi Titik Nol

Presiden Jokowi yakin pembanggunan IKN sesuai rencana saat kembali sambangi titik nol pada Rabu 22 Juni 2022. -setneg.go.id-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Presiden Jokowi yakin pembanggunan IKN sesuai rencana saat kembali sambangi titik nol pada Rabu 22 Juni 2022.

Presiden Jokowi yakin pembanggunan IKN sesuai dengan rencana berkaca dari pembanggunan beberapa infrastruktur yang telah dilakukan, salah satunya pembanggunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Kembalinya Presiden Jokowi sambangi IKN seiring dengan meninjau Persemaian Mentawir di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Palyja Ungkap Penyebab Gangguan Suplai Air di DKI Jakarta

BACA JUGA:Ini Klarifikasi Holywings Imbas Pakai Nama Muhammad untuk Promo Minuman Alkohol: Tidak Sampai Maksud Hati

"Bandara di Kulon Progo sebesar itu saja dapat diselesaikan dalam 18 bulan, satu setengah tahun. Padahal tantangannya banyak. Interiornya sulit, kemudian ceiling-nya juga tinggi banget, itu bisa diselesaikan," ujar Presiden Joko Widodo.

Terkait dengan keyakinan Presiden Jokowi pembanggunan IKN sesuai rencana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pembangunan di KIPP bisa dimulai Agustus 2022.

"Di sini Agustus kita sudah mulai, Pak, siap," tegas Menteri PUPR.

Sementara itu Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H. Sumadilaga dalam keterangan terpisah menyampaikan bahwa di titik Presiden meninjau nantinya akan dibangun Istana Kepresidenan. 

BACA JUGA:Holywings Gunakan Nama Muhammad dan Maria untuk Promosikan Minuman Beralkohol, Manajemen Meminta Maaf

BACA JUGA:Breaking News, Ibu dan Anak Anies Baswedan Positif Terjangkit Covid-19, Begini Kondisinya

Ia juga menjelaskan kepada Presiden Jokowi bahwa saat ini pihaknya akan segera memulai pelaksanaan pembangunan kawasan IKN secara bertahap, terutama dalam rentang waktu 2022-2024.

"Di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan kami akan membangun land development beberapa kawasan untuk pengembangan Istana, untuk pengembangan kantor-kantor dan sebagainya, didukung oleh air bersih, sanitasi, drainase, dan lain-lain," ungkapnya.

"Kemudian di luar kawasan IKN, kami akan memulai pembangunan jalan tol ke arah IKN. Itu pada intinya. Insyaallah mulai bulan Agustus pembangunan IKN akan dimulai," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: