Geger, Warga Temukan Buaya Liar dengan Moncong Tertutup Lakban di Perairan Sungai Cisadane

Geger, Warga Temukan Buaya Liar dengan Moncong Tertutup Lakban di Perairan Sungai Cisadane

Buaya liar ditemukan warga Bogor di bantaran Sungai Cisadane dengan kondisi monco terlakban-Jabar Ekspres-

BOGOR, DISWAY.ID-- Buaya liar dengan moncong atau mulut tertutup lakban membuat warga di bantaran Sungai Ciasadane, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, geger.

Kemunculan buaya liar mulut tertutup lakban di Sungai Cisadane tersebut sempat direkam warga dari atas jembatan Cipaku Pamoyanan di Jalan R.E. Soemantadiredja, Rabu 22 Juni 2022.

Bahkan, warga yang sedang memancing ikan di perairan Sungai Cisadane itu sempat melihat jelas keberadaan reptil dari suku Crocodylidae ini.

BACA JUGA:Para Wanita Ukraina Angkat Senjata, Siap Tempur Hadapi Rusia

“Sekitar pukul 11.00 WIB, saya kan lagi mancing nih sama kawan, dia (buaya) turun dari pojokan sana, disangka biawak, terus maju nyebrang sampai sini. Nongol, ternyata buaya,” ungkap Ade Kurniawan (30), warga setempat saat dijumpai, seperti dilansir dari Jabar Ekspres, Kamis 23 Juni 2022.

Dia merinci, sosok buaya besar itu berwarna kekuningan, di mana pada bagian moncong alias mulutnya dalam keadaan terlakban.

“Ada kali ukurannya satu meter lebih, bagian mulutnya dilakban. Sempat kita kejar-kejar juga, tapi masuk ke air, entar naik, masuk lagi,” bebernya.

Sekiranya pukul 16.00 WIB, sambung Ade, buaya tersebut kembali muncul kepermukaan. Berjemur di atas bebatuan.

BACA JUGA:Ini Loh, 5 Kombinasi Makanan yang Bikin Perut Buncit dan Timbangan Naik, Stop Sekarang Juga!

Keberadaan buaya tersebut memunculkan berbagai perspektif dari warga setempat.

Pasalnya, warga sekitar baru pertama kalinya melihat sosok binatang berdarah dingin ini.

“Baru kali ini selama mancing ketemu buaya. Makanya kan awalnya apa ini buaya jadi-jadian. Takutnya bukan buaya,” jelasnya.

Sejumlah petugas gabungan dari Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor dan relawan diterjunkan ke lokasi untuk mencari dan menangkap buaya tersebut. Penyisiran dialiran Sungai Cisadane itu dimulai pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Holywings Sematkan Nama Muhammad di Promosi Minuman Alkohol, Begini Sikap GP Ansor: Kami Akan Lantang...

Sumber: