Stop Sekarang Juga Kalau Gak Mau Perut Bucit! 5 Kombinasi Makanan Ini Bikin Timbangan Naik, Apa Saja?

 Stop Sekarang Juga Kalau Gak Mau Perut Bucit! 5 Kombinasi Makanan Ini Bikin Timbangan Naik, Apa Saja?

Ilustrasi kombinasi makanan yang bikin berat badan naik Foto: Unsplash/ Louis Hansel-ilustrasi-Unsplash/ Louis Hansel

JAKARTA, DISWAY.ID - Menjaga berat badan agar tetap ideal memang menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi sebagian orang. 

Seperti kata pepatah, mempertahankan lebih sulit dari meraih. Termasuk halnya dalam mempertahankan berat badan ideal. 

Jika ingin memiliki badan ideal, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi serta rendah kalori. 

Tak lupa dengan mencukupi kebutuhan mineral serta diimbangi olahraga yang teratur. Berbagai makanan sehat pun kini semakin digemari sebagai pilihan utama menunjang program diet.

BACA JUGA:Para Wanita Ukraina Angkat Senjata, Siap Tempur Hadapi Rusia

Namun, tahukah kamu ada sejumlah makanan yang jika dikonsumsi secara bersamaan menjadi tidak baik untuk berat badan kamu?

Mengutip Eat This, seorang ahli diet Lauren Manaker mengatakan, “makan proporsi yang tepat dari semua kelompok makanan untuk mengisi bahan bakar tubuh kamu dengan cara yang benar.”

Gak mau kan, diet gagal dan berat badan jadi naik hanya karena mengonsumsi kombinasi makanan yang tidak tepat? Agar tidak salah dan keliru, berikut kombinasi makanan yang sebaiknya kamu hindari kalau gak mau timbangan naik.

1. Teh dan Camilan 

Saat bersantai, meminum secangkir teh ditemani beberapa camilan manis memang sangatlah nikmat. Tapi, jangan harap dietmu akan berhasil jika melakukannya. 

Sekalipun camilan yang dikonsumsi rendah gula dan kalori, ada dua zat yang memiliki efek buruk bagi tubuh. Kandungan kafein pada teh dan tanin dalam makanan bisa menghalangi penyerapan zat besi yang kemudian membuat perut menjadi kembung.

2. Roti dan Selai

Roti dan selai merupakan kombinasi klasik yang digemari banyak orang di dunia. Namun, tahukah kamu jika kombinasi sempurna ini dapat memberikan efek berat badan naik? Ternyata, roti dan selai memiliki kandungan karbohidrat yang sama. 

Tentu saja, mengonsumsi dua karbohidrat sekaligus bisa menyebabkan kenaikan berat badan. Selain itu, jika terlalu banyak dikonsumsi kombinasi makanan ini juga menyebabkan kadar glukoasa di tubuhmu ikut meningkat.

Sumber: