Liburan ke Malang? Cobain 7 Kuliner Khas Ini, Dijamin Endul dan Bikin Ketagihan

Liburan ke Malang? Cobain 7 Kuliner Khas Ini, Dijamin Endul dan Bikin Ketagihan

Ilustrasi ragam kuliner khas Malang --instagram/@baksopresidentofficial

MALANG, DISWAY.ID-Malang merupakan salah satu provinsi di Jawa Timur yang terkenal memiliki ragam kuliner lezat menggoyang lidah. Bukan itu saja, Malang juga terkenal memiliki udara yang sejuk serta panorama alam menakjubkan. Tak heran, banyak orang menjadikan kota Malang sebagai destinasi liburan favorit.

Berkunjung ke kota Malang terasa kurang lengkap jika kamu melewatkan deretan wisata kulinernya, nih. Ada sejumlah tempat makan legendaris di Malang yang popularitasnya tersebar ke berbagai daerah. Bahkan, ada yang berusia hampir 100 tahun dan masih eksis sampai sekarang, lho.

Punya rencana liburan ke Malang? Beberapa tempat makan berikut bisa menjadi pilihan terbaik untuk memuaskan rasa lapar sekaligus mengeksplor kuliner-kuliner khas Kota Apel ini.

Yuk, langsung saja simak rekomendasi wisata kuliner khas Malang yang wajib kamu coba. Tenang, harganya gak bikin kantong nangis, kok!

BACA JUGA:Cara Agar Tidak Kecanduan Makan Mi Instan

1. Bakso President

Bakso President merupakan kuliner viral yang menjadi incaran banyak orang saat mengunjungi kota Malang. Berada di Jalan Batanghari No.5, tempat bakso satu ini berada tepat di samping rel kerta aktif Surabaya-Malang. Berdiri sejak 1977, tempat satu ini menawarkan cita rasa autentik bakso malang dengan beragam pilihan bakso yang menggugah selera.

Ada bakso urat, bakso telur, bakso goreng, bakso udang, hingga tahu siomay yang akan berpadu sempurna dengan kuah gurih nan nikmat. Selain itu, ada pula bakso bakar yang gak kalah recommended untuk dicoba.

2. Pos Ketan Legenda

Pos Ketan Legenda menjadi salah satu kuliner legendaris di kota Malang yang gak boleh kamu lewatkan. Lokasinya berada di sekitar Alun-alun Batu, Kota Malang. Selalu ramai pengunjung, tempat satu ini sudah terkenal dengan menu ketan aneka topping yang pas banget untuk mengganjal perut di jam-jam tanggung.

Ada ketan original, meses, nangka, gula merah, keju, sampai durian yang bisa kamu coba di tempat satu ini. Harganya pun sangat bersahabat, mulai dari 8 ribu aja!

3. Toko Oen

Beralih ke Toko Oen yang sudah eksis sejak tahun 1930. Hampir menyentuh usia 100 tahun, Toko Oen menjadi kedai tertua yang ada di kota Malang. Tempat ini menyediakan hidangan Eropa yang memiliki cita rasa autentik. Aneka ice cream di sini menjadi yang paling terkenal dan wajib kamu coba. 

Toko Oen juga mempertahankan ornamen klasik tempo dulu yang akan membawamu pada suasana masa lampau. Bukan hanya ice cream, kamu juga bisa mencoba menu steak dan kue-kue kering yang tidak kalah nikmat. Toko Oen bisa kamu temui di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Sumber: