Maks Levin Wartawan Ukraina Tewas Ditembak Tentara Rusia, ‘32 Wartawan Telah Tewas Sejak Februari 2022’

Maks Levin Wartawan Ukraina Tewas Ditembak Tentara Rusia, ‘32 Wartawan Telah Tewas Sejak Februari 2022’

Maks Levin wartawan Ukraina tewas ditembak tentara Rusia di pinggiran Kyiv. [email protected]_map-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Maks Levin wartawan Ukraina tewas ditembak tentara Rusia di pinggiran Kyiv dengan 3 luka tembak.

Kabar Maks Levin wartawan Ukraina tewas ditembak tentara Rusia diungkapkan oleh Reporters Without Borders (RWB) yang merupakan sebuah badan nonpemerintah internasional yang melakukan penelitian mengenai dan mendukung kebebasan pers.

Berdasarkan laporan tersebut RWB mengatakan Maks Levin wartawan Ukraina tewas ditembak dengan cara dieksekusi oleh tentara Rusia.

BACA JUGA:10 PTN Penerima Peserta KIP Kuliah Jalur UTBK-SBMPTN 2022, Mana Saja?

BACA JUGA:Mama Muda Kena Tipu Kenalannya di FB, Ternyata Ada 7 Orang Lagi Senasib

Dari bukti yang diungkapkan oleh RWB, Maks Levin terbunuh oleh peluru yang ditembakkan dari jarak dekat ketika dia tergeletak di tanah.

RWB juga mengatakan dalam laporanya bahwa selain Maks Levin wartawan Ukraina, lokasi kejadian juga ditemui tubuh seorang tentara 

Mayat Maks Levin dan prajurit Oleksiy Chernyshov ditemukan pada 1 April di sebuah hutan dekat Huta-Mezhyhirska, sebuah desa 30km utara ibukota, Kyiv.

RWB juga mengatakan bahwa Maks Levin meggenakan band biru pada lenganya yang mirip dengan yang dikenakan oleh tentara Ukraina. 

BACA JUGA:Liburan ke Malang? Cobain 7 Kuliner Khas Ini, Dijamin Endul dan Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Kasus DBD di Jakbar Tembus 562 Jiwa, Pemkot Ingatkan Pola Hidup Bersih

Dia kadang-kadang berbagi informasi yang diperoleh dari drone-nya, termasuk tentang posisi Rusia, dengan pasukan Ukraina.

“Tetapi penggunaan pesawat tak berawaknya pertama dan terutama merupakan upaya jurnalistik, dikonfirmasi oleh rombongannya dan ditunjukkan oleh gambar yang dijual ke media sejak awal invasi Rusia,” kata RBW.

Maks Levin dan Chernyshov terakhir diketahui pada 13 Maret di mana pelacak GPS pada kendaraan mereka memberikan posisi terakhir mereka, di hutan utara Kyiv. 

Sumber: