4 Kasus Covid-19 Subvarian BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Kota Bandung

4 Kasus Covid-19 Subvarian BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Kota Bandung

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Asep Gufron, saat menjelaskan temuan kasus Varian baru Omicron di Kota Bandung, Kamis 23 Juni 2022.--jabarekspres.com

BANDUNG, DISWAY.ID-- Ada 4 kasus Covid-19 Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 terdeteksi di Kota Bandung, Jawa Barat.

Ini diketahui seusai Satuan petugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kota Bandung melaporkan adanya penemuan 4 kasus Covid-19 varian BA.4 dan BA.5 tersebut.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron menyebutkan, 4 kasus varian baru Omicron tersebut sudah menunjukkan kondisi yang lebih baik.

BACA JUGA:Kecurangan SPBU Terungkap, Barang Bukti: Remote Control Hingga Relay Dispenser

Mereka yang terpapar sudah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

“Kalau di sini 4 orang kasus sudah selesai tidak ada gejala,” ujarnya kepada wartawan, di Balai Kota Bandung, Kamis 23 Juni 2022.

“Tadi bu Ahyani (Kepala Dinas Kesehatan) lapor sudah clear sudah sembuh seperti biasa dan sehat karena Omicron tidak seberat Delta dan Alfa,” sambungnya.

Asep menambahkan, mereka yang terkena varian baru Covid-19 sempat melakukan perjalanan luar negeri.

Kasus yang muncul berada di lingkaran keluarga.

Sehingga sampai saat ini, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:Mama Muda Kena Tipu Kenalannya di FB, Ternyata Ada 7 Orang Lagi Senasib

Selain itu masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas di tempat berkerumun.

“Pengawasan sekarang berjenjang, satgas Kota Bandung, camat lurah dan otomatis memantau kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan. Pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi izin kegiatan berskala besar dengan melihat kapasitas ruangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, kasus Covid-19 di Kota Bandung, kata dia, masih terkendali dengan positivity rate 1,38 dan keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 8 persen.

Sumber: