Tangani Anak Berhadapan dengan Hukum, Polisi Minta Aparat Kordinasi

Tangani Anak Berhadapan dengan Hukum, Polisi Minta Aparat Kordinasi

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes pol Pasma Royce-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polres Metro Jakarta Barat mengajak para aparat penegak hukum untuk melakukan kordinasi dalam penanganan perkara anak yang berhadapan dengan hukum. 

"Kita bersama-sama menyatukan persepsi untuk mencari solusi dalam mengambil langkah penanganan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH)," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes pol Pasma Royce, Kamis, 23 Juni 2022.

Menurut Kombes Pol Pasma, ia beserta jajaran kepolisan telah melakukan berbagai upaya sebelum masyarakat ataupun anak menjadi pelaku kejahatan. 

"Kami telah melakukan upaya dari pencegahan secara dini dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dampak yang ditimbulkan baik itu pelaku maupun yang menjadi korban kejahatan," terang pasma. 

BACA JUGA:WNA Korban Penusukan Temannya di Jakarta Barat, Aksi Pelaku Terekam CCTV

"Ini merupakan kerja keras kita bersama, semoga dengan apa yang sudah diprogramkan dapat berjalan dengan baik dan tanpa kendala," ucapnya 

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih, mengatakan bahwa dalam permasalahan hukum yang melibatkan anak-anak ini menjadi sorotan bagi para orang dewasa. 

Menurut Marselina, para anak-anak merupakan calon generasi penerus bangsa yang harus dibimbing agar lebih baik lagi.  "Hal inilah yang mendorong kita semua untuk melakukan berbagai upaya tentang permasalahan anak yang berhadapan dengan hukum," terangnya 

Melalui kegiatan ini, ia meminta saran dan pendapat dari berbagai pihak dalam memecahkan permasalahan terhadap anak yang berhadapan dengan hukum.

Sumber: