Reaksi Polda Metro Jaya Soal Laporan Promosi Holywings Pakai Nama Muhammad, Ternyata...

Reaksi Polda Metro Jaya Soal Laporan Promosi Holywings Pakai Nama Muhammad, Ternyata...

Kombes Pol Endra Zulpan yang mengungkapkan bahwa kasus Roy Suryo dan Holywings akan ditangani secara professional tanpa dibedakan.-M Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Himpunan Advokat Muda Indonesia melaporkan unggahan promosi minuman alkohol Holywings Pakai Nama Muhammad yang belakangan ini tengah jadi sorotan.

Mengenai unggahan promosi minuman alkohol tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan laporan ini berkaitan dengan dugaan penistaan agama lantaran nama yang dicantumkan dalam promosi identik dengan agama.

“Adanya postingan Holywings yang berikan minuman alkohol bagi orang yang bernama Muhamad dan Maria. LP sudah diterima,” ujar Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat, pada 24 Juni 2022.

“Berdasarkan laporannya dugaan penistaan agama. Karena Muhammad identik dengan Islam, Maria identik degan Katolik,” tambahnya.

BACA JUGA:UAH dan Gus Miftah Diminta Tabayyun Soal Polemik Rendang, Gus Rofi'i: Rendang atau Batik Jelas Tidak Beragama

Zulpan menambahkan bahwa pihak kepolisian saat ini mendalami dan menindaklanjuti laporan tersebut.

“Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya,” ungkap Zulpan.

Selain itu, Holywings juga dilaporkan oleh KNPI dan GPK serta PP yang mendatangi Polda Metro Jaya terkait postingan promo memberikan minuman beralkohol gratis kepada meilik nama Muhammad dan Maria.

BACA JUGA:Cara SPBU Curangi Takaran BBM, Pakai Remote Control Dimodifikasi dengan Mesin Dispenser

KNPI dan GPK mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan Holywings pada Jumat 24 Juni 2022.

Pihak Pemuda Pancasila (PP) bersama KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) dan GPK (Gerakan Pemuda Kabah) melaporkan langsung Holywings Indonesia ke Polda Metro Jaya, dengan nomor laporan LP/B/3139/VI/2022/Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan pelaporan di Polda Metro Jaya, melaporkan oknum kafe Holywings yang telah membuat keresahan publik dengan penistaan agama membandingkan nama Muhammad dan Maria dengan alkohol," ujar Akbar dari Sapma PP kepada wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

BACA JUGA:Toyota dan Suzuki Bakalan Bikin Mobil Hybrid di India untuk Pasar Global, Ini Bocoran Modelnya

Sementara itu, menurut Royan dari pihak KNPI mengungkapkan unggahan promosi yang dilakukan oleh Holywings ini sangat menonadi umat beragama, khususnya umat Muslim dan Nasrani.

Sumber: