Kegiatan Jumat Berfaedah ala Wali Kota Jakarta Barat

Kegiatan Jumat Berfaedah ala Wali Kota Jakarta Barat

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) melakukan kegiatan Jumat berfaedah. Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung setiap hari Jumat di berbagai wilayah daerahnya.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama dengan TNI, Polri, Majelis Ulama, DMI, FKUB, NU, Muhammadiyah, dan PMI," ujar Yani, Jumat 24 Juni 2022.

Ditemui usai survey lokasi bedah rumah di Jalan Bunga RT 001 RW 06, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Yani mengatakan, kolaborator utama dalam Jumat berfaedah adalah Bazis Baznas.

Berbagai macam kegiatan akan berlangsung saat agenda Jumat berfaedah. Salah satunya adalah bedah rumah yang menjadi rangkaian dari agenda Jumat berfaedah.

BACA JUGA:Kasus Penularan Covid-19 di 7 Kecamatan Jakarta Barat Meningkat Pesat, WHO Beri Indonesia Peringatan Dini!

Kemudian juga ada Salat Jumat berjamaah, renovasi atau penanaman tumbuhan di tempat Ibadah, dan pemberian makanan bergizi. 

"Tadi sebelum kemari kita membagikan sayur itu hanya sebagai pengingat untuk kita semua agar rajin berolahraga dan makan-makanan yang seimbang dan bergizi," jelas Yani. 

Kemudian pihaknya juga mempercantik rumah ibadah seperti Masjid, Musala, Gereja, Vihara, dan Pura. Yani menginformasikan, pohon-pohon peneduh akan ditanam di sekitar tempat-tempat ibadah tersebut.

"Biasanya kita menanam pohon anggur di sekitar masjid," ujar Yani. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan memberikan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke rumah ibadah. 

"Kita akan melakukan penyerahan sertifikat IMB masjid dan mushollah," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: