Tegas! Rusia Ancam Hancurkan Kota London dengan Nuklir Jika Perang Dunia III Pecah

Tegas! Rusia Ancam Hancurkan Kota London dengan Nuklir Jika Perang Dunia III Pecah

Rusia Ancam perang Nuklir dalam perang Ukraina-Parstoday-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Anggota Komite Pertahanan Parlemen Rusia, Letnan Jenderal Andrey Gurulyov menegaskan, bahwa negaranya akan melakukan serangan dahsyat jika sampai Perang Dunia III meletus.

Gurulyov menyatakan, secara sistematis Rusia akan mulai menghancurkan satelit-satelit Amerika dan Inggris, yang dianggap sebagai negara NATO terkuat.

Lebih lanjut Gurulyov memastikan, Rusia akan menjadikan London sebagai sasaran pertama nuklirnya. Dalam pandangannya, Inggris adalah ancaman terhadap Rusia maupun dunia.

"Kami akan menghancurkan seluruh satelit luar angkasa musuh selama operasi udara pertama. Tidak ada yang akan peduli apakah mereka Amerika atau Inggris. Kami melihat mereka semua sebagai NATO," ujar Gurulyov dikutip dari Mirror.

BACA JUGA:Ronaldo Kembali ke Juventus Susul Pogba, MU Lembek di Bursa Transfer

"Kedua, kami akan memitigasi seluruh sistem pertahanan anti-rudal di mana-mana dengan 100 persen. Ketiga, kami tentu tidak akan memulai dari Warsawa, Paris, atau Berlin. Yang pertama akan diserang adalah London. Sangat jelas bahwa ancaman terhadap dunia berasal dari Anglo-Saxon," katanya.

Di sisi lain, Gurulyov meyakini jika Amerika, Inggris maupun negara-negara NATO lainnya tak memiliki keberanian untuk menghadapi perang terbuka dengan Rusia. 

Dengan peran vital di hampir seluruh sektor Eropa, Rusia bisa memutus seluruh daya dan membuat wilayah barat Benua Biru lumpuh.

"Sebagian besar dari operasi untuk menghancurkan situs-situs yang sangat penting. Eropa Barat akan terputus dari pasokan listrik dan takkan bisa bergerak. Semua situs catu daya akan dihancurkan," ucap Gurulyov melanjutkan.

"Dan pada tahap ketiga, saya akan melihat apa yang akan dikatakan AS kepada kepada Eropa Barat. Ini adalah soal melanjutkan perjuangan mereka dalam cuaca dingin, tanpa makanan dan lstrik. Saya bertanya-tanya, bagaimana mereka bisa bertahan," ujarnya

Sebelumnya, Presiden Rusia, Vladimir Putin berjanji segera mengerahkan rudal balistik antarbenua (ICBM) RS-28 Sarmat, memunculkan banyak reaksi. 

Rudal ini mampu membawa hulu ledak nuklir dan menghancurkan target sejauh 18.000 kilometer.

Pernyataan Putin ini disampaikan di depan ribuan taruna Akademi Militer Rusia, Selasa 21 Juni 2022 lalu. 

BACA JUGA:Piala Dunia U-20 Dimulai 20 Mei 2023, PSSI Tunjuk 6 Stadion yang Digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: