MotoGP Assen 2022 FP2 Aleix Espargaro Kena Pinalti, Ducati Masih yang Tercepat

MotoGP Assen 2022 FP2 Aleix Espargaro Kena Pinalti, Ducati Masih yang Tercepat

Aleix Espargaro kena pinalti karena melanggar regulasi teknis MotoGP pada FP2 seri 11 karena tidak melepaskan spoiler air swingarm.-aprilia.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sesi free practive (FP)2 menjadi mimpi buruk bagi Aprilia, seharusnya dapat mencatatkan wakru tercepat, namun Aleix Espargaro kena pinalti karena melanggar regulasi teknis MotoGP.

Aleix Espagaro kena pilati karena RS-GP yang masih mengunakan spoiler air belakang yang terdapat pada bagian bawah roda belakang saat telah menggunakan ban slik.

Seharusnya Aprilia melepas spoiler air swingarm saat berganti ke slick yang mengakibatkan Aleix Espagaro terkena pinalti dan Fabio Quartararo naik ke posisi kedua dengan selisih watu 0.305 detik dari Francesco Bagnaia sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1.33,274 detik.

BACA JUGA:Gus Miftah Dituduh Kafir karena Ceramah di Dalam Gereja: Orapopo, Syahadat Meneh!

BACA JUGA:3 Jalan Ditutup Peringati Jakarta Hajatan HUT ke 495 di Jakarta International Stadium

Dilansir dari motogp.com, akibat keteledoran ini Aleix Espagaro terkena pinalti dan melanggar aturan nomer 2.4.4.7.10 dari peraturan teknis, yang menyatakan bahwa spoiler air ban belakang yang merupakan tambahan hanya diperbolehkan dalam kondisi hujan dipasang.

Sementara itu, Quantararo dari Yamaha yang berada di posisi 2 FP2 mengungkapkan bahwa dia semakin percaya diri dengan YZR-M1,

“Biasanya dengan kondisi trek basah saya tidak begitu yakin, namun tidak untuk kali ini, saya yakin meskipun saat balapan nanti dengan kondisi hujan akan tetap dapat bersaing merebutkan podium utama,” ungkap Espagaro.

Mencatatkan sebagai yang tercepat pada FP2 setelah pada FP1 berada di posisi ke 11, Francesco Bagnaia masih penasaran apa yang menyebabkan dia mengalami kecelakaan seri lalu untuk dapat dipelajari dalam menghadapi seri 11 ini.

BACA JUGA:Jokowi Disebut Mirip Avatar karena Bisa 'Ciptakan' Bencana Alam? Kaesang Pangarep: Sebenarnya Iya...

BACA JUGA:5 Makanan Bisa Bikin Payudara Kencang, Gak Perlu Oplas

“Saya tak habis pikir kenapa data tidak menunjukan apa yang terjadi, hal ini membuat saya harus terus fokus dan sangat melelahkan balapan dengan kondisi demikian,” ungkap Pecco.


Francesco Bagnaia sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1.33,274 detik.- media.ducati.com-

Namun, setelah menganalisis tidak hanya kecelakaan musim ini tetapi juga gaya kemenangan balapan di masa lalu sejak Moto2, Bagnaia yakin dia melihat skenario umum.

Sedangkan rekan satu timnya Jack Miller, yang mencatatkan waktu tercepat di sesi FP 1 harus terlempar ke posisi ke empat di bawah Alex Rins dari Suzuki Ecstar dengan GSX-RR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: