Jadi Pose Sejuta Umat, Ini Bahaya yang Mengintai Saat Kamu Menopang Dagu

Jadi Pose Sejuta Umat, Ini Bahaya yang Mengintai Saat Kamu Menopang Dagu

Ilustrasi pose menopang dagu Foto: Allef Vincius/ Unsplash--

JAKARTA, DISWAY.ID-Siapa yang suka selfie dengan pose menopang dagu? Hayo ngaku, pasti banyak dari kamu yang kerap melakukannya, bukan? 

Tidak hanya saat foto, menopang dagu juga kerap dilakukan secara tidak sadar, seperti saat melamun, bosan, atau mendengar penjelasan seseorang. Sekilas, tidak ada yang salah dengan pose seperti ini.

Namun, tahukah kamu, jika terdapat bahaya yang mengintai di balik pose sederhana ini?  Penasaran? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini.

Menopang dagu bisa memberi dampak bahaya bagi kesehatan karena mampu menyebabkan bergesernya tulang hyoid yang berada di antara leher dan dagu. Jika terjadi tekanan yang terus menerus, pose ini bisa menjadi faktor penyebab wajah asimetris yang signifikan.

Hayo, kamu tentu tidak mau hal itu terjadi, bukan? Selanjutnya, dapatkah kamu menghitung berapa kali sehari tanganmu menyentuh wajah?

BACA JUGA:Merdeka Huey

Termasuk saat menopang dagu, kotoran dari tangan bisa berpindah ke wajah, yang membuatnya menjadi kotor hingga dapat menimbulkan bakteri di wajah. 

Terlebih buat kamu yang sedang berjerawat atau memiliki kulit sensitif, jangan coba-coba deh, melakukan pose menopang dagu jika tidak ingin masalah kulit makin parah. 

" Jangan meletakkan wajah Anda di tangan Anda. Ini akan memindahkan kotoran, serta meregangkan kulit,"  jelas Dr. Neal Schultz, dokter kulit asal New York.

Dr. Neal melanjutkan, meletakan tangan di wajah dapat memperparah kondisi jerawat. "Lebih penting lagi, setiap sentuhan berulang secara langsung dapat berkontribusi pada penyumbatan jerawat dengan mendorong minyak, kotoran, dan sel-sel mati ke dalam pori-pori," tangkasnya.

Meski sulit untuk dihindari, mulai sekarang ingatlah bahaya-bahya yang mengintai saat kamu menopang dagu. Sehingga dirimu akan terbiasa untuk tidak sering melakukannya. Selain itu, juga pastikan untuk tetap menjaga kebersihan tangan dan wajah, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait