Jauh dari Sempurna, Susahnya Akses Jaringan Internet di Tribun JIS

Jauh dari Sempurna, Susahnya Akses Jaringan Internet di Tribun JIS

Penampakan dari luar JIS. Beberapa pengunjung mengeluhkan akses jaringan internet yang sulit dijangkau saat di dalam tribun JIS, Sabtu 25 Juni 2022.-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Acara Malam puncak Jakarta Hajatan yang di selenggarakan di Jakarta Internasional Stadion (JIS), Jakarta Utara tadi malam, Sabtu, 25 Juni 2022 berjalan dengan baik. 

Meskipun begitu, banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi saat berada di dalam Stadion, salah satunya Ayu(37) yang datang bersama keluarga besarnya dari Utan Kayu, Jakarta Timur. 
 
Ditemui di luar stadion, Ayu menceritakan kekesalannya karena kondisi JIS yang masih kurang dari kata sempurna.  Ia mengeluhkan jaringan internet yang sulit dijangkau di stadion tersebut. 
 
"Wah jaringannya benar-benar gak ada mba, kita jadinya kalo mau komunikasi susah banget," ujar Ayu dengan nada kesalnya.
 
Ia mengungkapkan jaringan internetnya sudah mulai terasa susah sejak berada di depan JIS.  "Kuota saya mah ada mba, ini bukan karena kuota tapi memang jaringannya udah gak ada dari depan JIS," jelasnya. Tidak hanya dia, bahkan seluruh keluarga juga mengeluhakan hal tersebut. 
 
Selain jaringan, Ayu juga mengeluhkan fasilitas yang ada di JIS, seperti akses untuk menuju tribun atas.  "Sama tangga juga, menurut saya masih kurang ramah untuk orang tua," ucapnya. 
 
Ia memjelaskan kondisi keluarganya saat menuju tribun atas yang membuat lelah. "Tadi pas mau naik ke tribun atas capek banget apalagi kita bawa orang tua, kan kasian," imbuhnya. 
 
Dengan kondisi yang seperti itu, Ayu berharap kedepannya stadion yang dianggap standar internasional itu bisa memberikan fasilitas yang baik dan ramah bagi warganya. 
 
"Harapannya semoga bisa lebih baik lagi kaya fasilitas untuk orang tua, tadi saya lihat lift tapi untuk orang-orang penting aja," pungkasnya. 
 
Hal senada juga dirasakan oleh salah satu pengunjung yang datang dari Ulujami, Jakarta Selatan, Dilla (17). Ia yang datang bersama ibunya dan tetangganya ini mengeluhkan hal yang sama yaitu akses untuk menuju tribun atas. 
 
Bahkan ia mengungkapkan bahwa ibunya sempat pingsan saat menuju tribun atas.  "Posisi duduk saya ada di atas, jadi tadi pas diatas, ibu saya sudah ngos-ngosan eh gak lama kemudian pingsan terus langsung dibawa sama petugas kesehatan," ujarnya saat ditemui di luar stadion. 
 
Ia pun mengharapkan hal yang sama seperti Ayu yaitu fasilitas untuk akses kebtribun atas untuk diperbarui. 
 
Meskipun begitu, pelayanan dari panitia ataupun pihak-pihak yang terkait dinilai sudah bagus dan sigap. Hanya fasilitas dan jaringan internet saja yang menjadi permasalah masyarakat yang datang ke JIS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: