Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika Kaya Kuliner Autentik Nusantara, Berkah!

Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika Kaya Kuliner Autentik Nusantara, Berkah!

Menparekraf Kunjungi Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Lombok Tengah-dok.kemenparekraf-

MANDALIKA, DISWAY.ID - Usai meninjau sirkuit Mandalika, Lombok, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno juga meninjau Festival Jajanan Bango dan lokasi Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika.

Dalam kunjungannya, Sandiaga menyampaikan festival ini diikuti oleh berbagai UMKM kuliner yang berasal dari Lombok dan berbagai daerah dari seluruh Indonesia, yang diharapkan mampu membangkitkan perekonomian serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

BACA JUGA:Sepakat! AHHA PS Pati FC Berubah Nama Jadi Bekasi FC, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Jadi Markas

"Ini adalah bentuk gerak bersama membawa berkah," kata Sandiaga, Jumat (18/3/2022).

Menparekraf juga menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara yang menjadi bukti ragam kekayaan bangsa Indonesia.

Dan patut dibanggakan dan dirayakan bersama warga dunia. Sekaligus salah satu tulang punggung perekonomian kreatif Indonesia.


Menparekraf Kunjungi Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Lombok Tengah-dok.kemenparekraf-

Sandiaga menilai kehadiran 10 food truck yang ikut serta dalam Food Truck Goes to Mandalika 2022 ini menjadi terobosan bagi para pelaku kuliner untuk memasarkan dan mempromosikan produk-produk kreasinya ke pasaran.

"Food truck ini sebuah terobosan karena kita pernah diberikan masukan bahwa semakin meningkat tajam kunjungan wisatawan yang hadir perlu ada peningkatan layanan dari segi food and beverage,” jelasnya.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022, Motor Alex Rins Terbakar Saat FP4, Bendera Merah Langsung Berkibar

“Mudah-mudahan gerak cepat kita hari ini memperluas peluang usaha dan lapangan kerja, food truck ini adalah tatanan ekonomi baru dan mereka mobile bisa bergerak ke mana saja sesuai dengan event," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: