Festival Kali Bekasi 2022 Meriah, Pemkot Bekasi Tegas Bakal Kembangkan Sektor Pariwisata Lain, Ini Dia Rencana

Festival Kali Bekasi 2022 Meriah, Pemkot Bekasi Tegas Bakal Kembangkan Sektor Pariwisata Lain, Ini Dia Rencana

Plt Wali Kota Bekasi menginginkan sektor pariwisata di Kota Bekasi terus dikembangkan.--

BEKASI, DISWAY.ID - Festival Kali Bekasi secara resmi telah dibuka oleh Tri Adhianto Tjahyono selaku Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Bekasi pada Sabtu 19 Maret 2022 siang WIB.

Dalam kesempatan tersebut Tri Adhianto mengapresiasi dapat diselenggarakanya acara tersebut.

Perlu ditekatahui, acara ini dulunya digagas oleh masyarakat pada tahun 2018 guna menjaga lingkungan kali agar tetap bersih.

"Sebetulnya acara ini diinisiasi oleh masyarakat, kemudian pemerintah hadir untuk mengupgrade mengedukasi untuk menjadi wisata," ucapnya saat ditemui dalam pembukaan, Jumat (19/3/2022).

BACA JUGA:Harapan Sandiaga Uno untuk MotoGP Mandalika: Semoga Memberikan Dampak yang Signifikan Terhadap UMKM!

Menurut Tri Adhianto, pembentukan Pokdar Wisata merupakan salah satu cara untuk membangkitkan potensi pariwisata yang ada di kota Bekasi ke depanya.

"Itulah makanya kita bentuk yang namanya pokdar wisata, satu segmen pada tempat tertentu yang berpotensi dan bisa kita kembangkan," ungkapnya.

Selain mengembangkan tempat wisata, Tri Adhianto juga akan membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan lingkungan agar tempat wisata dapat nyaman di kunjungi oleh wisatawan.

"Makanya kemarin kami berupaya membangun yang namanya pembangunan tematik. Misalnya di Bekasi Utara yang ada Kampung Bali, di Timur ada Kampung Pecinan," terangnya

BACA JUGA:Mantan Penderita Kanker Bisa Kambuh Lagi Jika Disuntik Vaksin Covid-19? Dokter Ini Ungkap Faktanya

Nantinya, kata Tri Adhianto, Pemkot Bekasi akan menampung seluruh aspirasi dari masyarakat untuk memajukan sektor wisata di kota Bekasi

Rencananya, Pemkot bekasi juga akan membangun Kampung Jawara dan juga Kampung Batik.

"Kalau ini bisa dikembangkan, kalau bisa bangkit, nanti orang pada tertarik dan Itu nanti akan memicu munculnya wisata," jelasnya.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa Wisata Hutan Bambu Kota Bekasi saat masih masuk dalam tahap dua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: