Ridwan Kamil Minta Wali Kota Bogor dan Bandung Tindak Tegas Holywings

Ridwan Kamil Minta Wali Kota Bogor dan Bandung Tindak Tegas Holywings

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (21/6). (Sandi Nugraha/Jabarekspres)--

BANDUNG, DISWAY.ID-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau kepala daerah di Provinsi Jawa Barat untuk bertindak tegas soal Holywings yang promosi minuman keras yang disandingkan dengan nama Muhammad dan Maria. 

Ridwan Kamil meminta Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana untuk bertindak tegas terhadap izin minuman keras Holywings.

Ridwan Kamil menyampaikan, perizinan outlet Holywings di daerah, ada di tangan wali kota dan bupati masing-masing. 

BACA JUGA:Bupati Tangerang Didesak Cabut Izin 2 Outlet Holywings di Kelapa Dua dan Pagedangan

“Kewenangannya kalau di Jakarta itu ada di gubernur, kalau di luar Jakarta se-Indonesia itu kewenangan izin hiburan dan hotel itu ada di wali kota dan bupati,” kata Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Selasa 28 Juni 2022.

Dia lantas mengimbau kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor Bima Arya untuk mengambil tindakan tegas jika secara aspek hukum dan kepatuhan memang ada pelanggaran. 

“Jadi saya harapkan di Bandung dan Bogor untuk mengambil tidakan setegas-tegasnya jika secara aspek hukum dan kepatuhan ada pelanggaran. Itu imbauan saya kepada Pak Bima Arya dan Pak Yana (Mulyana),” jelasnya. 

BACA JUGA:Anies Cabut Izin 12 Outlet Holywings Jakarta, Ini Daftarnya

Sebelumnya, Pemkot Bandung akan memanggil pengelola Holywings Bandung terkait izin gerai dan jual beli minuman beralkohol. Pihaknya juga bakal menanyai mengenai promosi miras mengandung SARA yang belakangan ramai. 

“Kan kalau perizinan itu mungkin dibedakan dengan SARA. Hari ini sih supaya pemanggilan itu dilakukan sekali nanti oleh Pemkot, (kepada) aparat juga kami lakukan hari ini,” kata Yana di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. (mcr27/jpnn)

 

Sumber: