Dukcapil Jakarta Barat Jemput Bola Warga Terdampak Perubahan Nama Jalan

Dukcapil Jakarta Barat Jemput Bola Warga Terdampak Perubahan Nama Jalan

Perubahan nama jalan di Jakarta Barat.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kasudin Dukcapil) Jakarta Barat, Gentina Arifin siap melayani warga yang berdampak perubahan nama jalan.

Gentina Arifin mengatakan bahwa terdapat 141 warga di Kelurahan Rawa Buaya dan Cengkareng, Jakarta Barat, yang terdampak dalam perubahan nama tersebut dan dirinya optimis akan selesai dalam waktu dua hari.

"Hari ini kami sudah melakukan layanan jemput bola terhadap warga-warga yang terkena dampak di RW 01 Kelurahan Rawa Buaya," ujar Gentina, Rabu 29 Juni 2022.

BACA JUGA:3 Ekor Ular Sanca Satroni Rumah Penduduk, Warga Tangerang Ketakutan

Berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 565 Tahun 2022, terdapat dua wilayah di Jakarta Barat yang mengalami perubahan nama jalan, yaitu Jalan Rawa Buaya menjadi Jalan Guru Ma'mun yang berada di Kelurahan Rawa Buaya dan Jalan Lingkar Luar Barat menjadi Jalan Syekh Junaid Al Batawi di Kelurahan Cengkareng Barat.

Dari perubahan nama tersebut, terdapat 141 warga Jakarta Barat yang harus menggantikan data kependudukan mereka. 

Untuk prosesnya, Gentina menjelaskan bahwa warga hanya perlu membawa kartu tanda penduduk (KTP) saja dan akan langsung diurus oleh petugasnya. 

"Jadi warga hanya perlu membawa KTP, nanti untuk kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA) akan otomatis kami berikan yang baru juga," ujar Gentina.

Berdasarkan informasi dari Gentina, per hari ini, Rabu 29 Juni 2022 terdapat 72 warga yang sudah selesai melakukan pergantian data kependudukan mereka.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan dan Pembuangan Mayat di Kali Pesanggrahan Jakarta Tertangkap

BACA JUGA:Promo '3 Some' di Kafe Kebayoran Lama, Polisi Tak Temukan Pidana: Strategi Marketing

Dengan jumlah tersebut, Gentina optimis dengan proses pergantian data kependudukan warga yang terdampak oleh perubahan nama akan selesai esok hari. 

Gentina mengatakan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir dan takut karena pergantian data yang dilakukan dukcapil tidak akan rumit dan gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: