Jokowi-Zelenskyy Saling Berbagi Keakraban di Media Sosial

Jokowi-Zelenskyy Saling Berbagi Keakraban di Media Sosial

Presiden Jokowi memperkenalkan satu persatu rombongan yang dibawanya saat diterima Zelenskyy di Istana Maryinsky di Kyiv, Ukraina, Rabu 29 Juni 2022.-tangkapan layar/Instagram/@zelenskiy_official -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pertemuan mereka di akun media sosial masing-masing, Rabu 29 Juni 2022.

Di akun Instagram @jokowi, Jokowi mengunggah foto dirinya diterima Zelenskyy di Istana Maryinsky di Kyiv, Ukraina.

Dalam keterangan foto yang diunggah, Jokowi menyebut dirinya tiba di istana sekitar pukul 15.00 WIB dan disambut Zelenskyy di pintu masuk istana.

BACA JUGA:Top! Mata Dunia Tertuju ke Jokowi, Hari Ini Bertemu Putin Sampaikan Pesan Damai Ukraina

Ia juga mengunggah foto dirinya sedang memegang tete-a-tete dengan Zelenskyy.

"Di meja bundar kecil ini, saya dan Presiden Zelenskyy berbincang di Istana Maryinsky, Kyiv. Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan pertemuan saya dengan Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian."

Sementara itu, di akun Instagram @zelenskiy_official miliknya, Zelenskyy mengunggah video yang memperlihatkan dirinya menyapa Presiden Jokowi setibanya di Istana Maryinsky di Kyiv, Ukraina.

“Kunjungan mitra kami tidak berhenti. Hari ini saya bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Kyiv. Saya bersyukur bahwa di masa sulit untuk negara kami ini. kami merasakan dukungan dari negara Anda dan orang-orang.”

BACA JUGA:Amerika Pesimistis Ukraina Menang dengan Jalan Perang Meski Terus Dipasok Senjata Modern

Sementara itu yang tak kalah jadi sorotan adalah hadirnya Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Praktikum Ukraina Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin di Kyiv, Ukraina.

Dia menyerahkan bantuan tersebut saat mengunjungi rumah sakit bersama Presiden Jokowi setelah mengamati kompleks apartemen yang rusak akibat konflik Rusia-Ukraina di kota Irpin, yang terletak di sebelah barat Kyiv.

”Saya dan Pak Jokowi memberikan bantuan kepada rumah sakit yang terkena dampak perang,” terangnya. 

Dia mengungkapkan harapan bahwa konflik akan segera berakhir, mengatakan dia merasa sedih melihat dampak dari perang. “Dengan mengucap basmalah , saya ikut Pak Presiden di sini,” ujarnya.

Sumber: antaranews.com